Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Taman Terpadu Paru Paru Kota Depok

Taman Terpadu

Kota Depok adalah pintu gerbang Propinsi Jawa Barat yang berbatasan dengan Ibu kota DKI Jakarta. banyak penduduk pendatang yang menilai bahwa Kota Depok menjanjikan harapan hidup yang lebih baik, terlebih lagi dari aspek posisi geografis yang dekat dengan pintu gerbang Ibu Kota Negara. Kondisi seperti itulah yang menyebabkan semakin banyaknya migrasi penduduk ke Kota Depok.

Karena itu sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah penduduk perkotaan serta semakin meningkatnya taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Maka diperlukan program penataan kota yang lebih baik terutama program penghijauan yang bisa dilakukan dengan memperbanyak keberadaan ruang terbuka hijau. Baik dalam wujud taman kota yang berada dilingkungan perkotaan dengan skala yang lebih luas atau keberadaan taman terpadu disetiap bagian wilayah kota.

Seperti kita ketahui bahwa penghijauan adalah pusat paru-paru dunia. Karena itu betapa pentingnya penghijauan dalam satu lingkungan kota hingga penghijauan ini dapat berfungsi sebagai paru-paru kota. Secara definitif paru paru kota adalah taman kota atau yang sering disebut sebagai ruang terbuka hijau atau merupakan bagian dari ruang terbuka publik.
Taman Aspirasi Tumaritis
Ruang terbuka hijau itu dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas atmosfir hingga terciptanya oksigen yang bersih dan sehat serta dapat juga berfungsi untuk menunjang kelestarian air dan tanah. Lebih dari itu keberadaan taman kota yang berada dilingkungan perkotaan dengan skala yang lebih luas atau keberadaan taman terpadu disetiap bagian wilayah kota dapat juga berfungsi sebagai wahana interaksi sosial yang dapat mempertautkan seluruh anggota masyarakat tanpa membedakan latar belakang kehidupan sosial, ekonomi dan budaya.

Program penghijauan ini adalah bagian dari 10 program unggulan Idris dan Pradi calon walikota dan wakil walikota depok priode 2016-2021. Program penghijauan ini adalah program pembangunan taman terpadu di setiap kelurahan. Program ini sangat baik dan realistis. Program penghijauan ini dirancang selama lima tahun kedepan, Dengan harapan program pembangunan taman terpadu di setiap kelurahan ini dapat mewujudkan paru-paru kota yang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kepentingan masyarakat.

Mewujudkan paru paru kota bukanlah impian kosong. Apalagi Kota Depok punya puluhan situ yang tersebar di seluruh wilayah kota, punya cagar alam tahura (taman hutan raya), punya tahura studio alam dan punya taman Universitas Indonesia. Puluhan situ dan taman hutan raya yang sudah ada itu serta ditambah puluhan taman terpadu yang akan dibangun di setiap kelurahan itu merupakan penjaga kualitas lingkungan kota serta menambah nilai estetika sebuah lingkungan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi terwujudnya paru paru kota bagi Kota Depok yang lebih baik.