Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Kontes SEO Surat Aspirasi Untuk Nursi Arsyirawati

Kontes Seo Nursi Arsyirawati
Menjelang pelaksanaan Pemilukada Kota Depok tahun 2015, ada sebuah fenomena yang menarik yakni munculnya seorang sosok perempuan dalam bursa bakal calon Walikota Depok periode 2016-2021. Sosok perempuan itu bernama lengkap Nursi Arsyirawati yang akan maju sebagai bakal calon Walikota Depok dari jalur independen.

Tampilnya kandidat bakal calon Walikota Depok dari kaum perempuan ini ternyata mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat Kota Depok. Hal ini terlihat dengan banyaknya dukungan dari berbagai kalangan terhadap Nursi Arsyirawati untuk maju sebagai bakal calon Walikota Depok dari jalur independen.

Melihat fenomena menarik tersebut, Blog Taman Aspirasi Tumaritis sebuah blog gratisan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Depok berencana ingin mengadakan Lomba SEO atau Kontes SEO dengan tema, Surat Aspirasi Untuk Nursi Arsyirawati.

Lomba menulis dengan tema Surat Aspirasi Untuk Nursi Arsyirawati ini dikemas dalam bentuk Kontes SEO yang mana tujuan dari Kontes SEO ini akan dijadikan bahan masukan atau bagian dari aspirasi kepada mbak Uci panggilan akrab Nursi Arsyirawati.

Sekilas tentang Kontes SEO, Bahwa Kontes SEO atau kontes optimisasi mesin pencari adalah perlombaan dalam mengoptimisasi sebuah kata kunci yang sudah ditentukan oleh penyelenggara kontes dengan menggunakan situs atau blog yang dimiliki para peserta di sebuah mesin pencari dan dibatasi waktu yang telah ditentukan penyelenggara kontes

Tujuan Kontes SEO ini menantang para blogger di Kota Depok untuk mengoptimalkan blog mereka dengan keyword atau kata kunci yang telah ditentukan. Kontes SEO atau Search Engine Optimization (Optimisasi mesin pencari) ini selain sebagai ajang posisi di pencarian Google juga memiliki tujuan utama yaitu memperkenalkan pada masyarakat Kota Depok terhadap calon pemimpinnya menjelang pelaksanaan pemilihan Walikota Depok yang akan diselenggarakan pada tahun 2015. Lebih dari itu, Kontes Seo ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat Kota Depok agar dapat ikut serta berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan pemilihan walikota depok untuk menentukan sebuah harapan bagi Kota Depok yang lebih baik.

TEMA

Surat Aspirasi Untuk Nursi Arsyirawati

PENDAFTARAN

- Mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh : DI SINI

- Mengirimkan : Formulir Pendaftaran ke Email : tondocell@gmail.com

Periode Posting Blog dan Pengumpulan Formulir

15 September 2014 - 15 Desember 2014

PENGUMUMAN PEMENANG

22 Desember 2014 pada pukul 14.00 WIB

SYARAT DAN KETENTUAN

- Peserta adalah para pemilik situs atau blogger yang berdomisili di Kota Depok.

- Satu peserta boleh mendaftarkan lebih dari 1 domain/blog, dengan syarat nama, alamat dan email peserta harus sama (tidak boleh berbeda) serta dengan artikel yang berbeda, dan jika menang hanya berhak atas 1 (satu) hadiah saja.

- Judul artikel dapat ditentukan sendiri yang berkaitan dengan TEMA.

- Peserta mengirimkan seluruh berkas yang diperlukan (formulir pendaftaran, identitas diri dan url artikel peserta) ke email : tondocell@gmail.com

- Tulisan blog merupakan karya sendiri bukan hasil copy dari tulisan orang lain atau dari blog lainnya.

- Konten blog harus sesuai dengan norma-norma masyarakat dan tidak mengandung unsur SARA, Pornografi, Sadisme dan Sarkasme.

- Semua isi blog merupakan tanggung jawab peserta, Taman Aspirasi Tumaritis bebas dari tuntutan pihak manapun terkait isi blog yang dilombakan.

- Sumber artikel bisa dilihat di profil Nursi Arsyirawati di Wikipedia

- Tidak menggunakan domain dan subdomain dengan target keyword yang di lombakan.

- Bebas menggunakan platform blog (blogger, wordpress, blogdetik dll) maupun self hosting.

- Tulisan harus diposting pada 15 September  2014 – 15 Desember 2014

- Menjadi anggota di halaman facebook Nursi Arsyirawati, bisa dicari dan dilihat di pencarian facebook

- Peserta wajib share artikelnya di dinding akun facebook peserta

- Keputusan Juri tidak dapat di ganggu gugat.

- Minimal Peserta = 50

- Pemenang diharuskan untuk tidak menghapus artikel

KEYWORD ATAU KATA KUNCI

Calon Walikota Depok Jalur Independen

PENGUMUMAN PEMENANG SEO

- Pemenang adalah peserta yang berada di halaman pertama google.co.id urutan 1 sampai 8 dengan keyword atau kata kunci Calon Walikota Depok Jalur Independen (tanpa tanda kutip)

- Misalkan urutan 1 dan 2 adalah blog 1 peserta, maka yang diambil cuma 1 yang dipilih (yang urutan teratas) dan urutan berikutnya mengikuti

- Blog yang terindex di google.co.id adalah url postingan dan bukan nama domainnya saja dan telah memenuhi aturan yang berlaku

- Jika pada urutan 1 sampai 20 terdapat situs atau blog lain yang tidak ikut partisipasi dalam kontes ini, situs tersebut bukanlah termasuk sebagai pemenang, posisinya akan digantikan oleh situs/blog yang ikut berpartisipasi dalam lomba pada urutan sesudahnya

- Arikel peserta akan dibukukan dan diserahkan langsung kepada Nursi Arsyirawati

- Search Engine yang digunakan adalah google.co.id

- Browser yang dugunakan oleh Juri adalah google chrome

- Penilaian dan Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 22 Desember pukul 14.00 WIB.

HADIAH LOMBA

Juara I = Pulsa senilai 1.000.000,-

Juara II = Pulsa senilai 750.000,-

Juara III = Pulsa senilai 500.000,-

Juara harapan 1 = Pulsa senilai 250.000,-

Juara harapan II = Pulsa senilai 250.000,-

Juara harapan III = Pulsa senilai 250.000,-

Juara harapan IV = Pulsa senilai 250.000,-

Juara harapan V = Pulsa senilai 250.000,-

Taman Aspirasi Tumaritis akan menghubungi peserta pemenang lomba via Telp/HP dan atau email yang tertera pada form pendaftaran yang diisi peserta pada hari pengumuman atau Paling lambat 1 hari setelah tanggal penggumuman pemenang.

Berita Lainnya :