Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Calon Ibu Negara Ada di Pasar Klewer

Terima kasih atas kunjungannya, Bila teman-teman ingin tahu aktifitas dan tampang anak Pasar Klewer bisa dilihat dan Klik : DI SINI

Sosok sederhana jauh dari kesan kemewahan layaknya ibu-ibu pejabat, Itulah sosok Ibu Ana panggilan akrab Iriana Joko Widodo. Ibu Ana meskipun ia istri pejabat namun tak pernah berusaha memakai fasilitas dari jabatan suaminya, dia tetap sederhana dan ringan tangan.

Walaupun Hj.Iriana Joko Widodo adalah istri Gubernur Jakarta atau Calon Presiden Indonesia pada pemilihan Presiden 2014, Ibu Ana tetap bersahaja dalam setiap penampilannya, tidak seperti tipikal istri pejabat yang biasanya selalu berdandan gaya kosmopolitan dan selalu memakai kosmetik mahal. Semua produk merk terkenal dan mahal itu tak pernah dipergunakan oleh Ibu Ana, Begitu sederhana penampilannya bahkan tas yang sering dipakainya juga di beli di Pasar Klewer, Solo.

Sosok Ibu Ana memang tak jauh beda dengan sosok Jokowi suaminya, Keduanya punya karakter yang sama yakni suka kesederhanaan dan suka blusukan. Sikap sederhana dan merakyat juga sering ditunjukan Ibu Ana dalam segala aktifitasnya di kegiatan sosial.

Satu hal yang menarik dari sosok Ibu Ana yakni tidak sibuk hanya mendampingi suami wira-wiri, sebaliknya baik ibu Ana maupun Jokowi seperti berusaha berbagi peran dan tugas masing-masing untuk rakyat. Jika Jokowi banyak blusukan dan urusan kenegaraan, maka Ibu Ana banyak aktif di kegiatan sosial dan perempuan, misalkan jika tidak ada tugas yang menghalanginya, Ibu Ana sering menyempatkan diri hadir dalam komunitas ibu-ibu pengajian, apalagi Ibu Ana masih tercatat sebagai peserta pengajian chairunnisa.

Kesederhanaan Ibu Ana memang sering mengejutkan masyarakat, mereka tak menyangka jika Ibu Ana adalah istri Jokowi Gubernur Jakarta atau calon Presiden. Pernah suatu ketika, Ibu Ana datang ke butik busana muslim, saat itu suasana sedang sangat ramai, namun Ibu Ana mau mengantri menunggu giliran, bahkan beliau sengaja mendahulukan pembeli yang lain. Saat itu tak banyak orang yang mengenalnya jika ia adalah istri Jokowi, namun ketika pengunjung tahu, Ibu Ana tetap rendah hati dan tersenyum menyambut para pengunjung itu.

Penampilan sederhana dan rendah hati memang selalu ditunjukan oleh Ibu Ana, baik saat masih menjadi Ibu Walikota Solo, Ibu Gubernur Jakarta bahkan saat ini ketika suaminya dicalonkan sebagai Calon Presiden, penampilannya juga tak jauh berbeda, Tas Pasar Klewer tetap selalu dipakainya kemana pun beliau pergi. Hingga ada kesan Calon Ibu Negara ini tak pernah jauh dari Pasar Klewer alias tak pernah jauh dari kesan kemewahan. Semoga contoh baik Ibu Iriana Calon Ibu Negara, dapat menjadi suri tauladan bagi ibu pejabat lainnya yang selalu menonjolkan kemewahan.

Berita Lainnya :