Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Tanpa Mahar Politik, Jalur Independen di Kota Depok Diminati

Konvensi Calon Independen
Klik gambar untuk memperbesar
Dukungan mesin politik mulai dari tingkat akar rumput hingga elit, tampaknya tidak cukup menarik bagi sejumlah figur untuk memilih jalur partai politik (parpol) dalam upaya menuju kursi nomor satu di Kota Depok. Apalagi adanya mahar yang harus disiapkan disinyalir akan menjadi pemicu rendahnya minat seorang figur untuk mencalonkan diri lewat parpol pada pemilukada kota depok tahun 2015. 

Mahar dalam konteks politik adalah uang pinangan yang harus disiapkan oleh seorang calon yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Kota Depok, Disnyalir besaran uang pinangan memang sangat bervariasi bahkan bisa mencapai 1 s/d 4 miliyar. Melihat realita ini sepertinya jalur perseorangan menjadi solusi yang paling tepat dan diminati.

Terbukti, satu hari setelah di umumkan pendaftaran Konvensi Bakal Calon Independen Walikota dan Wakil Walikota Depok oleh Komite Independen Pemilukada, Masyarakat Kota Depok begitu antusias menyambutnya, beberapa figur sudah berminat dan ingin mendaftarkan diri sebagai calon independen pada pemilukada Kota Depok tahun 2015 melalui jalur independen.

Pendaftaran Konvensi Bakal Calon Independen Walikota dan Wakil Walikota Depok memang baru dibuka pada tanggal 11 Juni 2014 dan akan berakhir pada 11 Juli 2014. Banyaknya peminat yang ingin maju sebagai calon independen adalah suatu fakta baru yang dapat mengubah peta dan struktur politik, artinya tanpa dukungan satu partai politikpun seseorang bisa menjadi kepala daerah di Kota Depok. Dengan slogan, jalur independen memang milik kita, milik masyarakat.

Banyaknya peminat yang ingin maju melalui jalur independen setidaknya dapat menjawab kelelahan masyarakat, karena dipaksa untuk menerima kenyataan bahwa selama ini hanya calon dari jalur politik yang bisa memenangi pemilukada. Kalau ini terjadi, kita bisa membuat sejarah baru dan peta politik baru, sehingga putera-puteri terbaik di Kota Depok bisa menjadi kepala daerah tanpa harus tergantung pada partai politik, dan bisa melakukan pendanaan kampanye dalam jumlah yang masuk akal dan dengan cara-cara yang bersih, sehingga akan sangggup memimpin Kota Depok ini dengan kepala tegak, penuh percaya diri dan terhormat.

Penjelasan lebih lanjut tentang pendaftaran sebagai calon independen bisa dilihat dibawah ini : 

Tempat     :  Jl. Proklamasi Ruko Blok A. No.12. Depok Dua Tengah.
                    Kota Depok. Telpon. 021-77820060. Hp. 085710090000
Waktu       :  11 Juni S/D 11 Juli 2014
Ketentuan :  Tanpa Mahar
Garansi    :  Lolos satu tiket sebagai bakal Calon Independen

Sumber :