Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Hikmah Dibalik Kegagalan

Dibalik Kegagalan
Pagi hari semua barang dagangannya sudah dikemas dengan rapi dan siap berangkat menjalankan tugas sebagai pedagang buah di kota, Namun nasib naas menimpa dirinya, ketika sedang memanggul dagangannya, ia terpeleset, lalu terjatuh dan barang dagangannya berjatuhan ke tanah, saat itu terucap kata-kata kotor dari mulutnya.

Dengan tetap menggerutu dan memaki, ia akhirnya pulang kerumah. Sesampainya dirumah ia tetap marah-marah, seakan tidak menerima kenyataan bahwa pagi ini ia gagal berdagang karena terpeleset dijalan.

Ketika hari menjelang siang, tanpa diduga sama sekali, rumahnya kedatangan seorang teman yang mengabarkan, mobil bak terbuka yang biasa ditumpanginya dipagi hari untuk mengantarnya berdagang ke kota, ternyata mobil bak terbuka tersebut tabrakan dengan truk besar hingga mengakibatkan semua penumpang dan supir mobil bak terbuka itu tewas.

Mendapat kabar tentang peristiwa itu, ia sempat terkejut ? Air matanya pun menetes dipipinya, hingga tak sadar ia mengucap sebuah kata, Alhamdulillah, untung hari ini saya gagal berdagang karena terpeleset dijalan, ia sangat bersyukur bisa selamat dari korban tabrakan maut itu karena tidak ikut dalam rombongan.

Sungguh ironi, pagi hari ia memaki dan mengumpat karena gagal berdagang, namun menjelang siang hari justru terucap kata syukur karena tidak jadi berdagang.

Hikmah yang bisa kita ambil dari cerita diatas adalah, bahwa dibalik Kegagalan ternyata ada pesan tersembunyi yang disampaikan disana, bahwa dibalik kesulitan ada kemudahan disana.

Buat teman-teman yang gagal jadi caleg atau wakil rakyat di gedung parlemen, jangan pada putus asa ya, karena dibalik kegagalan itu tentu ada pesan tersembunyi yang kita tidak tahu maknanya. Karena dibalik kegagalan itu tentu ada kemudahan disana. Karena sesungguhnya kegagalan yang paling besar dalam hidup adalah disaat kita gagal mendekatkan diri pada TUHAN YANG MAHA ESA.