Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Peristiwa Menarik dan Unik Dibalik Tahun 2013

Begitu banyak suka dan duka yang menyelimuti perjalanan kita di tahun 2013. Kini tahun 2013 telah berakhir dan meninggalkan kita untuk selama-lamanya, marilah kita sambut tahun 2014 dengan penuh harapan menyongsong kehidupan dan masa depan yang lebih baik lagi.

Banyak peristiwa menarik dan unik yang terjadi di tahun 2013, Apalagi sebelumnya banyak masyarakat yang gelisah terkait dengan mitos angka 13. karena selama ini banyak masyarakat yang percaya bahwa angka 13 adalah angka sial, lihat saja gedung-gedung di jakarta atau nomor rumah penduduk, mereka semua tidak mau mempergunakan nomor 13 dan mensiasatinya dengan merubah nomor 13 menjadi nomor 12A atau 12B.

Akibat mitos yang sangat menyesatkan ini, terutama sebagian masyarakat yang percaya dengan mitos dan tahayul, mereka semua mengusulkan agar tahun 2013 dirubah menjadi tahun 2012A atau tahun 2012B. Ada-ada saja dengan usulan konyol itu he he he.

Namun dibalik mitos yang menyesatkan itu ternyata ada satu peristiwa yang sangat menarik dan unik mengawali perjalanan tahun 2013, peristiwa menarik itu adalah ditahannya mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Isaaq sebagai tersangka akibat kasus suap impor renyah daging berjanggut di Kementerian Pertanian serta kasus pencucian uang. Uniknya dalam peristiwa ini adalah terungkapnya kata sandi pustun-pustun dan banyaknya wanita-wanita cantik yang menerima hadiah, hasil dari proses pencucian uang.

Bukan hanya Luthfi Hasan Isaaq yang jadi pesakitan, dalam perjalanan berikutnya banyak pejabat-pejabat tinggi di lingkaran kekuasaaan juga menjadi tersangka, seperti Andi Mallarangeng Mantan juru bicara Presiden dan Menteri Olahraga serta Anas Urbaningrum Mantan Ketua Umum Partai Demokrat.

Begitu juga menjelang berakhirnya tahun 2013, Ada satu peristiwa yang tidak kalah menarik, yakni Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar tertangkap tangan ketika sedang melakukan transaksi suap dirumahnya terkait dengan sengketa pemilukada di Kabupaten Gunung Mas. Sebagai penutup tahun, ada juga peristiwa menarik, yakni ditahannya Ratu Atut orang nomor satu di Propinsi Banten akibat terlibat dalam kasus suap sengketa pemilukada di Kabupaten Lebak.

Masih banyak peristiwa menarik lainnya sepanjang perjalanan tahun 2013 yang tidak bisa diceritakan satu demi satu. Semua peristiwa menarik itu bukan hanya terkait dengan peristiwa politik dan hukum saja, namun banyak juga peristiwa menarik lainnya yang selalu menjadi perhatian masyarakat luas.

Selain dari itu ternyata dibalik angka 2013, ada sesuatu yang bisa dijadikan momentum yang pas untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial di masyarakat, seperti melaksanakan pernikahan atau menanti kelahiran sang jabang bayi. Momentum 2013 tersebut ternyata mempunyai empat tanggal yang sangat unik dan menarik. tanggal tersebut terurai dalam angka unik sebagai berikut : 13-1-13 * 3-1-13 * 1-3-13 * 13-3-13.

Dan bukan hanya itu saja, tahun 2013 juga bisa membuat hitungan angka yang sama pada tahun dan umur seseorang, yaitu dengan cara kita mengambil dua digit terakhir dari tahun kelahiran kita, lalu ditambah dengan usia kita pada tahun 2013, hasilnya pasti 113. Contoh : Lahir tahun 1967, berarti usia kita pada tahun 2013 menjadi 46 tahun sehingga rumusnya menjadi 67 + 46 = 113, Rumus ini berlaku untuk semua orang di seluruh dunia. kalau nggak percaya coba saja di tes, mudah-mudahan tidak ada yang meleset he he he.

SELAMAT TAHUN BARU 2014, Selamat tinggal kenangan, Selamat datang harapan dan tetap sukses selalu…….Amin

Berita Lainnya :