Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Wisata Flying Fox di Margonda Kota Depok

 Flying Fox
Saat ini permainan Flying Fox memang sedang ngetrend dan digemari oleh masyarakat Indonesia, bukan hanya anak-anak yang suka dengan permainan Flying Fox. Namun orang dewasa juga sangat menggemari permainan yang sangat menantang dan menguji adrenalin kita.

Seperti apa sih permainan Flying Fox hingga begitu banyak orang yang menggemari ? Permainan ini adalah sebuah permainan yang terdiri dari satu atau lebih kerekan yang ditempatkan di atas kabel baja, Panjang kabel baja ini bervariasi tergantung dari lokasi yang akan dipergunakan sebagai arena permainan ini. Kabel baja ini memanjang dari tempat ketinggian menuju suatu landasan yang lebih rendah. Lalu dengan mengandalkan beban pemakai atau benda serta didorong oleh gravitasi maka meluncurlah beban itu dari tempat ketinggian menuju landasan yang lebih rendah.

Dalam permainan Flying Fox selain kerekan yang ditempatkan dalam kabel baja, beberapa sarana pendukung lain sudah tentu harus dipersiapkan agar permainan ini tidak berdampak buruk bagi pemakainya. Sarana yang dibutuhkan sebagai alat pengaman itu adalah tali pengaman tubuh, helm dan pegangan serta sarung tangan agar pemakai bisa menyeimbangkan diri pada saat melaju dari tempat ketinggian menuju landasan yang lebih rendah. Keberadaan alat pengaman ini memang sangat penting, karena untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diduga yang dapat mencelakakan para pemakainya.

Bagi warga Kota Depok yang penasaran dengan bentuk permainan Flying Fox, sebenarnya tidak perlu jauh-jauh pergi ke tempat wisata. Karena di kawasan Margonda bentuk permainan Flying Fox ini juga bisa kita lihat dan saksikan malah tanpa dipungut biaya sepeserpun. Keberadaan bentuk permainan Flying Fox di kawasan margonda ini lokasi persisnya tepat di depan Kantor Walikota Depok yang memang berlokasi di jalan Margonda Raya No 54.

Didepan kantor Walikota Depok sekarang ini sedang dibangun halte penyebrangan jalan. Terlihat dengan jelas adanya kabel memanjang dari halte didepan kantor walikota sampai menuju Halte di depan plaza depok. Kabel memanjang ini memang mirip dengan permainan Flying Fox, bedanya kabel memanjang ini memang belum dilengkapi dengan sarana pendukung sebagai alat pengaman untuk berselancar diatas kabel layaknya permainan Flying Fox sesungguhnya.
Wisata Flying Fox
Keberadaan kabel memanjang itu ternyata bukan hanya ada diantara kedua halte tersebut. Keberadaan Kabel memanjang layaknya Flying Fox ini justru memanjang sampai ke perbatasan Depok-Jakarta. Bila keberadaan kabel memanjang ini benar-benar dipergunakan untuk permainan Flying Fox tentu sangat mengasyikan dan bisa menjadi tempat wisata yang baru di Kota Depok. Lumayankan tempat wisata ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok).

Namun sangat disayangkan keberadaan kabel memanjang yang sangat tidak indah itu justru ada dilokasi yang paling strategis di Kota Depok yakni di kawasan Margonda Raya. Keberadaan kabel menggantung ini memang sangat mengganggu dan tidak enak dipandang mata. Kenapa kabel itu bisa menggantung sedemikian rupa padahal contoh baik sudah diperlihatkan diatas Fly Over Arief Rahman Hakim yakni terkait dengan keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tertata dengan rapi tanpa adanya gantungan kabel memanjang.

Kalau di Fly Over Arief Rahman Hakim bisa tertata dengan baik mengapa di kawasan Margonda justru sangat amburadul penataannya. Kondisi ini tentunya tidak bisa dibiarkan begitu saja, Karena dikhawatirkan kedepannya bukan hanya sekedar mengganggu dari sisi pemandangan yang tidak sedap namun dikhawatirkan juga dapat menimbulkan korban jiwa apabila kabel yang mempunyai arus listrik tersebut mendadak putus dan mengenai warga disekitarnya atau para pengguna jalan.

Berita Lainnya :