Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Komunitas Orang-Orang Bernama Agus

Pernahkah anda mendengar istilah TAVIP atau orang-orang yang mempunyai nama TAVIP (vivere pericoloso), ternyata rakyat Indonesia yang mempunyai nama Tavip jumlahnya ribuan orang bahkan mereka sudah saling berkomunikasi dalam satu wadah bernama TAVIP INDONESIA.

Tavip Indonesia adalah sebuah organisasi/komunitas sosial yang sifatnya nirlaba, anggotanya terdiri orang-orang yang mempunyai nama Tavip serta dari individu lainnya yang berkomitmen untuk membawakan semangat dan harapan bagi lingkungan sosial serta mereka yang berkekurangan.

Motivasinya masing-masing anggota berkeyakinan bahwa dengan saling tolong menolong dan bahu membahu serta peduli terhadap satu sama lain dapat memberi solusi bagi persoalan rumit yang dihadapi oleh masyarakat dewasa ini. Tavip Indonesia dengan seluruh anggotanya dari latar belakang kebudayaan dan agama berbeda mempunyai visi menciptakan persahabatan, dan kepedulian serta keprihatinan di saat saat yang dibutuhkan.

Apa sih yang dimaksud dengan Tavip, ternyata nama Tavip ini dicetuskan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia Bung Karno pada tahun 1964 sebagai judul pidato kenegaraan pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-19, “Tahun Vivere Pericoloso” disingkat Tavip artinya vivere pericoloso yaitu sebuah ungkapan dalam bahasa Italia yang artinya kurang lebih adalah, “hidup secara berbahaya”.

Wah hebat yah ternyata yang punya nama Tavip, mereka sudah membentuk satu komunitas dengan tujuan yang mulia, kebetulan saya juga punya kakak perempuan bernama Tavip, Melalui mbakku ini banyak informasi yang saya dapat tentang komunitas Tavip Indonesia. Selamat ya untuk Tavip Indonesia, semoga cita-cita luhur Tavip Indonesia dapat terwujud dalam karya nyata bagi lingkungan sosial.

Terdorong oleh ide pembentukan Tavip Indonesia, iseng-iseng saya berselancar di dunia maya, sekedar ingin tahu apakah nama Agus ada komunitasnya atau tidak, karena saya sering diledeki sama teman-teman kalau nama agus itu adalah nama pasaran di Indonesia, artinya nama yang sudah terlalu banyak alias sudah tidak terhitung lagi jumlah nama orang yang bernama Agus.

Nama Agus memang sering menjadi bahan ledekan orang-orang, katanya Agus itu artinya agak gundul sedikit padahal nama Agus itu sebenarnya berasal dari Indonesia. Agus itu berarti bagus, elok dan mulia. Misalkan nama saya Agus Sutondo, Agus itu artinya bagus, Tondo itu artinya tanda berarti nama Agus Sutondo itu artinya tanda yang bagus. Jadi kalau ada orang-orang yang bilang Agus itu artinya agak gundul sedikit, berarti yang disebut nama Agus itu memang lagi gundul kepalanya alias plontos. Lebih parah lagi terkadang nama Agus sering diplesetkan menjadi Anak Gusuran alias anak korban gusuran. Malah ada yang lebih kejam mengartikan, kalau Agus itu singkatan dari Anak Gajah Umur Setahun he he he

Orang-orang yang bernama Agus itu, biasanya lahir tepat pada bulan Agustus. Bila lahirnya tidak bulan Agustus. Biasanya nama agus itu diambil dari nama bapaknya atau ibunya atau perpaduan dari keduanya, misalkan nama bapaknya bernama Agus, terus Ibunya bernama Tini, maka anaknya diberi nama Agustin alias Agus dan Tini begitu juga sebaliknya, kalau ibunya bernama Agustin dan bapaknya bernama Robert maka anaknya bernama Agus Robert alias Agustin dan Robert.

Setelah berselancar di dunia maya, akhirnya ketemu juga dengan komunitas orang yang bernama Agus. Tapi sayangnya Komunitas orang yang bernama Agus ini, jumlah anggotanya tidak sebanding dengan istilah pasaran nama Agus, katanya pasaran tapi kok, jumlah anggota yang bernama Agus hanya lima orang ? Wah ini namanya pelecehan dan pembohongan publik terhadap orang yang bernama agus he he he.

Tapi rasa kecewa itu terobati, setelah melakukan pencarian di google, akhirnya ketemu juga dengan ribuan orang yang bernama Agus. Dan ribuan orang yang bernama Agus ini baru di tingkat Kecamatan saja tepatnya di Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, itu pun terdata berdasarkan usia 17 tahun ke atas, mungkin saja yang dibawah 17 tahun, orang-orang yang bernama Agus, jumlahnya juga bisa mencapai ribuan. Kalau di tingkat Kecamatan saja sudah ribuan orang, tentunya tingkat Indonesia, tidak menutup kemungkinan jumlahnya bisa mencapai ratusan ribu orang yang bernama Agus.

Berikut ini orang-orang yang bernama Agus di wilayah Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, terdiri dari Keluraham Bakti Jaya berjumlah 615 orang, Kelurahan Mekar Jaya ada 672 Orang, Kelurahan Abadi Jaya sebanyak 721 orang, Kelurahan Sukmajaya ada 282 orang, Kelurahan Tirta Jaya ada 45 orang dan kelurahan Cisalak berjumlah 441 orang, total jumlah orang yang bernama Agus di Kecamatan Sukmajaya ada 2776 orang. Selengkapnya nama-nama Agus itu bisa dilihat di sini : Daftar Pemilih Tetap di Kota Depok

Setelah masuk ke linknya, lalu kita klik nama kecamatan dan kelurahan, setelah itu kita klik lagi nama Agus, Maka akan bermunculan nama-nama Agus di wilayah tersebut.
Semoga cerita tentang Agus ini bermanfaat buat teman-teman, terutama teman-teman yang bernama Agus. Mungkinkah akan hadir komunitas orang-orang yang bernama Agus, sebagaimana komunitas yang bernama Tavip dengan mendirikan Tavip Indonesia. Waktulah nanti yang akan menjawab.

Berita Lainnya :