Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Heboh Orang Mati Hidup Kembali

Setiap mahkluk hidup didunia ini pasti akan mengalami kematian, Tapi kapan kematian itu akan tiba, hanya ALLAH SWT saja yang maha mengetahuinya. Yang pasti, setiap kematian yang dirasakan seseorang tentu tidak akan sama dengan orang lain. Waktu dan penyebabnya memang sangat beragam, apalagi keadaan manusia setelah kematian juga bermacam-macam. Begitulah ALLAH SWT bila sudah berkehendak. Semua yang menimpa manusia pada saat menjelang kematian, sangat tergantung dari bagaimana manusia tatkala menjalani kehidupannya di dunia.

Ketika manusia meninggal dunia, keadaan yang dialami setiap manusia memang sangat beragam. Ada yang meninggal dalam keadaan tersenyum, terasa cepat tanpa menimbulkan rasa sakit. Terkadang ada pula yang meninggal dalam keadaan yang menyedihkan, sehingga membuat orang yangg melihatnya merasa iba dan ketakutan. Sulit atau mudahnya ruh keluar dari jasad menjelang saat kematian, semua tergantung dari amal perbuatanya yang dilakukan manusia ketika hidup di dunia.

Baru-baru ini tepatnya tanggal 6 Oktober 2013, Masyarakat di Jalan PB Sudirman Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, Jawa Timur, sempat dibuat heboh, Kehebohan ini terjadi karena masyarakat menemukan seorang pemuda yang tidak dikenali identitasnya ditemukan mengapung di selokan pinggir jalan.

Terdorong rasa penasaran, apakah pemuda yang mengapung adalah mayat seseorang yang meninggal dunia, maka salah satu warga berinisiatif melempar batu ke arah pemuda yang sedang mengapung itu. Setelah dilempar batu berkali-kali, ternyata pemuda tanpa identitas tersebut tidak bergerak sama sekali. Karena panik dan takut akhirnya warga melaporkan kepada kepolisian terkait dengan penemuan mayat yang sedang terapung.

Tak lama kemudian setelah mendapat laporan dari masyarakat, polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian. Saat itu pemuda yang tidak dikenali identitasnya tersebut, tetap tidak bergerak. Akhirnya Polisi turun ke selokan untuk melakukan evakuasi terhadap mayat pemuda tersebut. Saat akan di evakuasi, tiba-tiba terjadi kehebohan. Pemuda yang dalam keadaan telanjang bulat itu mendadak bangun kemudian duduk dan langsung tertawa, ternyata pemuda itu adalah orang gila, sontak saja peristiwa ini membuat warga yang sudah mulai berkerumun di lokasi kejadian langsung tertawa melihat kejadian tersebut. “Gimana enggak mau tertawa, lah wong dikira mati lalu hidup lagi,” kata salah seorang warga.

Benarkah pemuda tersebut adalah orang gila, Benarkah pemuda tersebut hanya pura-pura meninggal dunia ? Cerita tentang orang mati lalu hidup kembali, memang sering kita dengar disekitar kita. Kemungkinan itu bisa saja terjadi, karena kita tidak tahu bahwa semua itu adalah kehendak ALLAH SWT.

Bisa saja pemuda yang disangka orang gila itu sebenarnya telah meninggal dunia, tapi ALLAH berkehendak lain. Bisa saja itu adalah peringatan bagi manusia, bahwa yang namanya kematian, suatu saat pasti akan menjemput kita. Lalu sudah siapkah kita menyambutnya, terutama kesiapan amal dan perbuatan baik kita selama hidup didunia.

Berita Lainnya :