Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Daftar Pemilih Tetap di Kota Depok

Dalam hitungan bulan lagi Pemilihan Umum akan segera dilaksanakan, tepatnya tanggal 9 April 2014, seluruh rakyat Indonesia akan berduyun-duyun menuju tempat pemungutan suara (TPS) untuk mempergunakan hak pilihnya. Mari kita jadikan pesta demokrasi lima tahunan ini sebagai momentum yang tepat bagi Indonesia yang lebih baik lagi, terutama perbaikan nasib rakyat yang masih dibelenggu oleh berbagai macam persoalan hidup, seperti masalah kesulitan ekonomi, pendidikan, pelayanan kesehatan, rasa keadilan dan sebagainya serta berbagai macam problematika kehidupan yang belum menyentuh rakyat kecil pada umumnya.

Sebelum kita mempergunakan hak pilih, baiknya kita melihat dulu apakah nama kita sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Bagi teman-teman yang ingin melihat apakah anda sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap atau belum bisa dilihat website www.kpu.go.id milik KPU.

Cara mengeceknya sangat mudah, misalkan anda sebagai warga di Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, setelah teman-teman masuk di link diatas, selanjutnya tinggal pilih Propinsi, lalu pilih kabupaten atau Kota, terus pilih Kecamatan dan selanjutnya pilih Kelurahan dimana teman-teman berdomisili. Setelah itu cari nama anda atau Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Bila nama anda muncul berarti anda sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap, Namun bila nama anda tidak muncul, itu berarti anda belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap. Bila ini terjadi sebaiknya teman-teman bisa mendatangi Panitia Pemungutan Suara yang ada di Kelurahan ataupun Desa masing-masing dimana teman-teman berdomisili. Atau bisa juga menanyakan pada RT dan RW terkait dengan keberadaan petugas Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) yang biasanya selalu berkoodinasi dulu dengan pejabat RT maupun RW sebelum melakukan pendataan pemilih.

Mari kita pergunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya.

“Diam bukan jawaban untuk membuat perubahan, Kemenangan bukan jaminan dapat merubah keadaan. Tetapi hanya keyakinan, ketulusan dan kekuatan HATI NURANI RAKYAT yang dapat menghasilkan Kemenangan Untuk Perubahan“

Berita Lainnya :