Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Humor Hati Nurani Rakyat

Teman-teman sering bertanya, Gus kok sering humor terus sih ? Aku jawab, Dengan lelucon kita bisa sejenak melupakan kesulitan hidup :

Kisah Pedagang Telor
Pembeli : Mas, telornya berapa sekilo ?
Agus Sutondo : Telor ayam atau telor bebek ?
Pembeli : Telor ayam.
Agus Sutondo : Telor ayam biasa atau ayam kampung?”
Pembeli : Ayam biasa...
Agus Sutondo : Yang lokal atau yang import ?
Pembeli : Yang lokal aja.....!!! 
Agus Sutondo : Yang lokal, mau yang dari Bekasi, Bogor atau Depok ?
Pembeli : Yang dari Depok aja deh…!!!!! (udah mulai kesal).
Agus Sutondo : Mau Depok dari Sukmajaya, Cimanggis atau Pancoran Mas ? 
Pembeli : Yang dari Sukmajaya aja deh !!!! (muka tambah kesel) 
Agus Sutondo : Sukmajaya, mau yang nomor 1, 2. 3, 4, 5, 6 atau 7 
Pembeli : emang ada yang pakai nomor ? 
Agus Sutondo : ada bu, yang lagi laris sih nomor 5 
Pembeli : kayak pemilu aja pakai istilah nomor urut, ya udah nomor 5 aja 
Agus Sutondo : Makasih bu, udah milih nomor 5 (sambil masukin telor kedalam plastik) 
Pembeli: Mas ini jual telor kayak kampanye aja ???
Agus Sutondo : Mmm..mmm...maaf bu.....kampanye seperti ini lebih praktis dibanding bagi-bagi telor dan sembako gratis karena hati nurani rakyat (hanura) itu bersih jangan dinodai he he he 
Pembeli : benar mas, karena sekarang rakyat sudah pintar (keselnya udah mulai hilang)

Humor Hati Nurani :
Cowok : neng, mau gak jadi kekasihku
Cewek : jelas mau dong, soalnya akang sekarang sudah jadi calon wakil rakyat hanura (hati nurani rakyat)
Cowok : kok tahu sih, kalau akang jadi calon wakil rakyat hanura
Cewek : Karena akang telah membuat hati nuraniku berseri-seri he he he 
Cowok : bisa aja si neng
Beberapa menit kemudian :
Cewek : akang nomor urut lima ya 
Cowok : kok tahu sih
Cewek : karena neng mendadak ingin pergi haji
Cowok : loh apa hubungannya neng
Cewek : karena ibadah haji itu rukun islam yang kelima
Cowok : he he he bisa aja si neng
Beberapa minggu kemudian :
Cowok : Neng, kita nikah yoh 
Cewek : Gak ah kang, aku kan masih kuliah
Cowok : ooh......kirain udah libur
Cewek : sabar ya kang, karena hati nurani rakyat itu bersih jangan dinodai he he he

Humor Ketiga : 
“Kisah Lucu RBT CAWARA (Calon Wakil Rakyat)”
Kemarin sore lagi asyik jalan-jalan sama sohib kentalku yang bernama syamsul dan yoyo, tiba-tiba aku terima miscall berulang kali dari nomor ponsel yang tidak kukenal. Karena penasaran dan khawatir (mungkin) dari rekan atau relasi bisnis, akhirnya aku angkat juga, ternyata diseberang telpon ada suara cewek mengaku bernama kartika, malah katanya kartika juga kenal sama sohibku syamsul dan yoyo, berikut ini percakapannya :
Agus Sutondo : Halo...siapa nih ?
Kartika : Ini saya, Bang ! Yang tadi beli pulsa ceban dari Abang waktu di Warnas tadi ! 
Agus Sutondo : Oh iya...ada apa?".
Kartika : Ini...Bang ! Kok pulsa yang dapet beli dari Abang cepet habis?". 
Agus Sutondo : Dipake nelpon atau internetan ngkali?".
Kartika : Nggak..., cuma dipake SMS doang sekali langsung habis!".
Agus Sutondo: Masa sih? SMS macam apa yang seharga ceban?".
Kartika : Mana saya tahu, Bang?! Mungkin pulsanya nipu ya?".
Agus Sutondo : Maksudnya ? Kan tadi udah jelas pulsa udah terkirim yang ceban ! Palsu gimana?".
Kartika : Ya..siapa tahu modus penipuan pulsa!".
Agus Sutondo : "Yeee...mana ada penipuan pulsa? Yang ada itu modus penipuan permintaan pulsa! Kayak SMS mama minta pulsa gitu...!!!".
(Aku mulai sewot)
Kartika : Tapi beneran, Bang! Ini juga saya nelpon karena dapet gratisan aja!".
Agus Sutondo : "Emang SMS macam apa sih? Ke nomor premium ya?".
Kartika : Premium...?? Saya beli pulsa, bukan beli BBM di SPBU!".
Agus Sutondo : "Maksud saya nomor yang jumlahnya 4 atau 5 digit yang suka morotin pulsa gitu!".
Kartika : Gak tau...gak sempet dilihat cuma langsung kirim SMS aja!".
Agus Sutondo : "Bunyi SMS yang diterima apaan?".
Kartika : Beberapa saat setelah isi pulsa, saya dapet SMS yang bunyinya DAPATKAN RBT LAGU TERBARU berjudul CAWARA Hanura atau Calon Wakil Rakyat “Hati Nurani Rakyat”
Agus Sutondo : Kenapa anda beli ?".
Kartika : Beli apa ? Beli pulsa ?
Agus Sutondo : Bukan..., maksudnya kenapa beli itu RBT lagu CAWARA Hanura...??.
Kartika : Kan disuruh DAPATKAN...???.
Agus Sutondo : Itu cuma promo dari provider aja ! RBT macam itu harganya Rp. 9.900,-/30 hari...! Jelas aja pulsa ceban jadi nyisa cepek kan ?!".
Kartika : Provider itu apaan, Bang ?.
Agus Sutondo : Provider itu adalah pihak penyedia jasa atau layanan semacam konten-konten tertentu via handphone!".
Kartika : Konten apaan ?".
Agus Sutondo : Ya semacam RBT yang tadi...!".
Kartika : RBT itu apa, Bang?".
Agus Sutondo: RBT itu Ring Back Tone alias bunyi nada sambung pribadi !".
Kartika : Buat apa?".
Agus Sutondo : Ya...buat gantiin nada telpon kalo ada yang nelpon ke nomor kita !".
Kartika : Nggak ngerti ach...".
Agus Sutondo : Hhhhmm...udah berapa lama punya handphone ?".
Kartika : Baru beli tadi pagi !
Agus Sutondo : Sebelumnya pernah punya nggak ?
Kartika : Nggak pernah ! Baru kali ini saja...!!
Agus Sutondo : Oooohh...pantes !".
Kartika : Kenapa emang, Bang ?
Agus Sutondo : Nggak...., nggak kenapa-napa ! .
Kartika : Abang jangan menghina saya ya ?! .
Agus Sutondo : Yang menghina itu siapa ?
Kartika : Tadi kata-katanya...kayak menghina saya !
Agus Sutondo : Nggak menghina ! Biasa saja....jangan sensi gitu dong ?!
Kartika : Asal Abang tahu saja ya..., gini-gini juga hape saya Blackberry lho !".
Agus Sutondo : Syukurlah....saya sendiri nggak kebeli tuh hape BB macam itu !
Kartika :Ya iyalah...malahan BB saya bisa nyetel TV...".
Agus Sutondo : "HAH...??!! Maksudnya hape BB anda ada TV-nya gitu...???
Kartika : Ya iya dong ! Secara bangetz...BB saya gitu loh !".
Agus Sutondo : Sejak kapan BB ada fitur TV-nya...????!
Kartika : Ini buktinya saya punya !
Agus Sutondo : Hhhhmm...gini aja deh, kalo mau ngobrol dateng aja ke kantor ! Mumpung lagi nggak ada kerjaan nih!".
Kartika : Perihal pulsa yang palsu itu gimana, Bang ?!".
Agus Sutondo : Dateng aja ke kantor !
Kartika : Emang kenapa kalo nelpon gini !
Agus Sutondo : Ribet...!!! Dateng aja ya ?! Saya ada di depan ! 
Wassalam.....
Klik ! Nuuuuttt.....Nuuuuttt.....Nuuuuttt...

Berita Lainnya :