Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Foto Profil di Pencarian Google

Kesabaran itu ternyata berbuah manis, setelah menunggu kurang lebih satu bulan lamanya. Akhirnya mbah google mengabulkan permohonanku untuk menampilkan foto profil di pencarian google. Senang rasanya ketika pertama kali melihat tampilan foto profil di halaman pencarian google. Tampilannya terlihat lebih keren hingga menarik minat pembaca untuk berkunjung dan bertamu.

Ketika kita berselancar di dunia maya dan mencari sesuatu melalui kata kunci di pencarian google, maka di halaman pencarian google, akan muncul beragam informasi yang kita butuhkan sesuai dengan kata kunci yang kita buat, Diantara informasi itu, kadang ada yang hanya berbentuk teks tanpa foto profil pemilik web atau blog namun ada juga yang terlihat adanya tampilan foto profil dari pemilik web dan blog.

Kenapa harus ada perbedaan padahal sama-sama terindeks di pencarian google ? Ternyata perbedaan ini tak lepas dari upaya pemilik web atau blog agar tampilannya terlihat lebih keren dan keuntungan lainnya bila foto kita tampil pada halaman pencarian google setidaknya akan menarik minat pembaca untuk berkunjung dan mampir ke blog kita karena kesan menariik serta adanya kesan sugesti bahwa blog tersebut popular dan terpercaya.

Cara membuat foto profil agar tampil di halaman pencarian sebenarnya sangat mudah. Banyak informasi yang tersebar didunia maya tentang cara membuat foto profil di pencarian google. Setelah informasi itu kita dapat selanjutnya tingga menunggu persetujuan dari mbah google. Memang masalah waktu persetujuan dari mbah google satu sama lain tidak akan sama.

Ada yang seminggu, dua minggu bahkan ada yang sebulan baru mendapat persetujuan dari mbah google. Blog Taman Aspirasi Tumaritis termasuk yang menunggu cukup lama. Kurang lebih satu bulan lamanya seluruh artikel yang ada di Taman Aspirasi Tumaritis akhirnya mendapat persetujuan dari mbah google yakni dengan menampilkan foto profil pengelola blog tersebut di halaman pencarian google. Namun yang lebih penting adalah rajinlah menulis atau membuat postingan yang menarik diblog, hingga membuat robot pencarian google akan lebih sering mampir di blog kita.

Bagi teman-teman blogger yang berminat ingin menampilkan foto profil agar bisa tampil di halaman pencarian google, informasinya bisa dilihat disini : Cara Buat Foto dan Menampilkan di Pencarian Google

Semoga informasi ini berguna, jangan lupa tetap semangat untuk terus berkarya melalui tulisan dan artikel yang menarik, seperti apa yang pernah di sampaikan oleh Pramoedya Ananta Toer yang mengatakan, Menulislah ! Karena kita akan dikenal dalam sejarah tapi bila kita tidak menulis maka kita akan hilang dalam masyarakat dan dari pusaran sejarah.

Berita Lainnya :