Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Kebutuhan Gelanggang Remaja di Kecamatan Sukmajaya

Gelanggang remaja yang selama ini dipergunakan sebagai sarana aktualisasi para pemuda dan pemudi tentunya sangat diperlukan keberadaanya khususnya di wilayah Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Apalagi selama ini keberadaan lapangan dan fasilitas umum yang menjadi sarana aktualisasi diri para pemuda dan pemudi terus berkurang karena sudah di alih fungsikan menjadi lahan terbangun. Maka dengan telah berkurangnya lapangan sepak bola dan fasilitas umum lainnya, Kondisi ini tentunya membuat para pemuda dan pemudi yang ingin mengaktualisasikan diri menjadi semakin minim.

Melihat kondisi ini sepertinya akan semakin sulit untuk mengharapkan munculnya potensi pemuda dan pemudi, baik dibidang olahraga maupun remaja berprestasi lainnya. Oleh karena itu kebutuhan akan keberadaan gelanggang remaja di wilayah Kecamatan Sukmajaya sangat diperlukan mengingat begitu banyak manfaat yang bisa didapat oleh para remaja yang ingin beraktifitas positif, seperti kegiatan olahraga bola basket, bola volley, bulu tangkis maupun futsal tapi juga untuk kegiatan kesenian seperti teater, paduan suara dan sebagainya.

Kegiatan positif para remaja ini memang sangat diperlukan, apalagi di wilayah Kecamatan Sukmajaya begitu maraknya peredaran narkoba dan tawuran antar pelajar yang sudah barang tentu membuat para orangtua merasa khawatir terhadap perkembangan putra dan putrinya. apalagi kegiatan remaja lebih banyak bergerak di luar lingkungan keluarga, karena mereka bukan lagi kanak-kanak. Mereka ingin pengalaman yang lebih luas dengan teman-teman sebaya, Sehingga kecenderungan tersebut merupakan peluang besar masuknya pengaruh negatif yang menjadi sumber timbulnya masalah sosial dan kemasyarakatan oleh remaja.

Mungkinkah keberadaan gelanggang remaja ini bisa terwujud di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Kemungkinan itu bisa saja terwujud, tergantung dari kemauan semua pihak yang peduli terhadap keselamatan generasi muda kita dari ancaman bahaya narkoba dan kegiatan negatif lainnya. Potensi ancaman ini harus diantisipasi dengan segera, karena para remaja merupakan generasi penerus yang memiliki posisi sangat penting dalam merencanakan masa depan bangsa. Sehingga keberadaan gelanggang remaja sebagai sarana untuk melakukan pembinaan dan pengembangan generasi muda menjadi salah satu usaha yang utama dalam mewujudkan masa depan bangsa. Disamping itu keberadaan gelanggang remaja juga bisa menjadi pemusatan aktivitas remaja yang diharapkan dapat menghasilkan remaja yang mandiri dan berguna bagi Pemerintah Daerah.

Kebutuhan akan keberadaan gelanggang remaja tidak hanya untuk wilayah Kecamatan Sukmajaya tapi keberadaannya juga sangat dibutuhkan oleh kecamatan lain di Kota Depok. Tidak ada alasan bagi Pemerintah Kota Depok untuk tidak mengalokasikan anggaran bagi terwujudnya gelanggang remaja di tiap kecamatan di Kota Depok, karena potensi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Depok dari tahun ketahun selalu mengalami peningkatan. Apalagi program keberadaan gelanggang remaja sudah menjadi program utama dari kementerian pemuda dan olahraga sehingga terkait dengan bantuan anggaran, Pemerintah Kota Depok bisa mengusulkan dengan segera pada kementerian terkait dan Kebutuhan anggaran bisa juga disampaikan pada Pemerintah Propinsi Jawa Barat.

Berita Lainnya :
Kota Depok Butuh Sentuhan Wanita
Modus Penipuan RSUD Kota Depok
Walikota Depok Terancam Pidana Lima Tahun
Oknum Anggota DPRD Kota Depok Keterlaluan
Peran DPRD Dalam Pemakzulan Walikota Depok
* Istri Walikota Depok Tertangkap Melanggar Peraturan
Peluang Besar Jadi CPNS Bagi Lulusan SMA dan SMK
* Tragedi Memilukan Korban Jaminan Persalinan di Kota Depok