Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Peluang Besar Jadi CPNS Bagi Lulusan SMA dan SMK

Masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta memang membutuhkan biaya yang sangat mahal, hal ini tentunya sangat memberatkan bagi masyarakat kecil yang ingin menikmati pendidikan yang lebih tinggi bagi putra dan putrinya. Namun tidak bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi negeri maupun swasta bukan berarti kiamat bagi masa depan putra dan putri kita, karena masih banyak peluang yang sebenarnya bisa diraih, entah menjadi seorang wiraswastawan, pekerja kantor swasta maupun menjadi pegawai negeri sipil walaupun hanya bermodalkan ijasah setingkat SMA dan SMK.

Mungkin kita sering mendengar atau melihat seseorang yang hanya tamat sekolah dasar maupun sekolah menengah tapi mereka mampu menjadi seorang usahawan yang sukses, modal utama mereka adalah rasa optimis, ulet, sabar dan tidak pernah gengsi serta tak lupa selalu bersyukur terhadap apa yang sudah dicapainya dan lebih dari itu ternyata kesuksesan mereka itu karena mereka pandai mencari peluang usaha dan tidak pernah mengenal arti kata menyerah.

Namun bagi lulusan SMA dan SMK yang belum berminat untuk berwiraswasta, janganlah berputus asa dulu karena saat ini terbuka peluang yang sangat besar bagi lulusan SMA dan SMK yang ingin menjadi CPNS atau calon pegawai negeri sipil, tapi ada syaratnya loh, usia harus 18 s/d 21 tahun, tidak berkacamata dan tidak boleh kegemukan.

Penerimaan calon pegawai negeri sipil yang dimaksud adalah penerimaan calon praja di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), sebuah sekolah ikatan dinas dibawah naungan Kementerian Dalam Negeri. Penerimaan CPNS calon praja tersebut dapat diikuti oleh semua warganegara Indonesia yang sudah lulus SMA dan SMK atau Madrasah Aliyah, persyaratan lainnya adalah, nilai rata-rata minimal 7.00. dan tinggi badan bagi wanita minimal 155 cm sedangkan pria 160 cm.

Saat ini penerimaan CPNS calon praja akan dibuka secara serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 15 Juli 2013 dan bagi yang berminat bisa mendaftar di seluruh kantor Badan Kepegawaian Daerah baik di tingkat Kabupaten maupun Kota di seluruh tanah air Indonesia.

Sekolah Ikatan Dinas IPDN adalah sebuah sekolah setingkat perguruan tinggi berbasis ikatan dinas, para siswanya pun tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, banyak berbagai macam fasilitas tertentu yang bisa diperoleh oleh para peserta didik yang lolos seleksi dan diterima di sekolah ikatan dinas serta yang paling penting adalah jaminan untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah yang akan ditempatkan sebagai pegawai negeri sipil dibawah naungan kementerian dalam negeri.

Sekolah Ikatan Dinas ini memang didirikan dan di kelola langsung oleh instansi atas nama Pemerintah karena nantinya para lulusan Sekolah Dinas Tersebut bisa langsung bekerja dilingkungan pemerintahan sehingga wajar saja kalau sekolah ini gratis. Sekolah Ikatan Dinas ternyata bukan hanya ada di Kementerian Dalam Negeri, bahkan Sekolah Ikatan Dinas juga ada di Kementerian yang lain. Informasi lebih lengkapnya bisa dilihat disini : Syarat Masuk Sekolah Ikatan Dinas Atau bisa dilihat disini : Puluhan Sekolah Ikatan Dinas
Semoga informasi ini berguna buat teman-teman semua…….Amin
Berita Lainnya :