Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Langkah Positif Dibalik Deklarasi Wiranto-Hary Tanoe

Terobosan baru telah dilakukan oleh Partai Hanura dengan mendeklarasikan pasangan Wiranto dan Hary Tanoesoedibyo sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden 2014.

Langkah berani dan maju yang dilakukan oleh Partai Hanura ini patut di apresiasi dengan baik mengingat selama ini belum pernah ada partai politik yang mendeklarasikan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dalam satu paket. Hal ini merupakan sebuah tradisi baru dalam perpolitikan Indonesia apalagi untuk mengajukan pasangan dalam pemilihan presiden biasanya baru diajukan setelah pemilu legislatif.

Satu langkah positif Partai Hanura ini setidaknya dapat memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat terutama makna demokrasi yang terkandung dibalik deklarasi Wiranto dan Hary Tanoe sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Deklarasi ini setidaknya bisa memberikan informasi dan pilihan pada masyarakat agar tidak ada lagi politik dagang sapi atau politik membeli kucing dalam karung.

Mampukah Wiranto dan Hary Tanoe maju sebagai pasangan capres dan cawapres, bila mengingat magnet Partai Hanura dan Wiranto yang semakin kuat belakangan ini sebagaimana hasil survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei, terlihat Partai Hanura dan Wiranto masuk dalam jajaran partai politik dan calon presiden dengan elektabilitas yang sangat baik. Lebih dari itu Partai Hanura sendiri juga telah melakukan survei internal terhadap elektabilitas Partai Hanura dan Wiranto sehingga dari hasil survei ini memberikan sebuah keyakinan dan semangat baru untuk tampil lebih awal melakukan deklarasi Wiranto dan Hary Tanoesoedibyo sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden tahun 2014.

Teriring ucapan selamat pada Partai Hanura atas deklarasi Wiranto dan Hary Tanoesoedibyo sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, semoga deklarasi awal ini bisa memberi contoh yang baik serta bisa memberi terobosan baru dalam perpolitikan Indonesia.

Salam Hati Nurani
Agus Sutondo

Berita Lainnya :