Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Rekaman Penyadapan Darin Mumtazah dan Luthfi Hasan Isaaq

Sidang perdana kasus suap di kementerian pertanian dengan terdakwa mantan presiden PKS Luthfi Hasan Isaaq dan Ahmad Fathanah yang digelar di pengadilan tindak pidana korupsi ((tipikor) Jakarta, Dalam sidang itu ternyata banyak muncul kejutan baru yang membuat publik bertanda tanya bahwa permainan kotor yang selama ini dilakukan oleh mereka sungguh luarbiasa rakusnya, sehingga wajar saja kalau KPK akhirnya menjerat kedua tersangka itu dengan pasal pencucian uang.

Misalkan tentang adanya aliran dana haram ke presiden PKS Anis Matta sebanyak 1.9 milyar dan uang sebanyak itu diberikan oleh Ahmad Fathanah berdasarkan perintah mantan presiden PKS Luthfi Hasan Isaaq terkait dengan pengadaan dan distribusi bibit kopi ke sejumlah propinsi di Indonesia. Begitu juga adanya aliran dana haram untuk Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebanyak 450 Juta. Dana itu didapat Aher panggilan akrab Ahmad Heryawan setelah Ahmad Fathanah menerima cek dari yudi setiawan dirumah makan Arab Alayerajes Jakarta Pusat pada 11 Juli 2012, Dana haram itu diperlukan bagi pencalonan Ahmad Heryawan pada pemilukada Jawa Barat.

Selain banyaknya aliran dana haram yang diungkap pada sidang perdana kasus suap itu, Keberadaan Darim Mumtazah yang selama ini jadi pembicaraan hangat di publik juga turut diungkap, teka-teki siapa Darin Mumtazah itu akhirnya terjawab sudah. Dalam sidang perdana itu terungkap kalau Darin Mumtazah ternyata istri ketiga dari Luthfi Hasan Isaaq.

Dalam surat dakwaan terhadap Luthfi Hasan Isaaq mengatakan bahwa mantan Presiden PKS itu telah menikah dengan Darin Mumtazah pada Desember 2012 dan Darin merupakan istri ketiga Luthfi. Sebelum menikah dengan Darin, Luthfi sudah memiliki dua istri dengan 15 orang anak. Istri pertama bernama Sutiana Astika dikaruniai 12 orang anak. Istri kedua, bernama Lusi Tiarani dengan tiga orang anak.

Dakwaan terhadap Luthfi Hasan Isaaq terkait dengan keberadaan Darin Mumtazah memang akan dibuktikan oleh KPK dan bukti itu bakalan dibuka di persidangan karena KPK telah mempunyai sejumlah bukti rekaman percakapan antara Luthfi dan Darin. Rekaman inilah yang bakal diajukan untuk membuktikan dakwaan terhadap Luthfi Hasan Isaaq.

Seperti apa sih kira-kira percakapan antara Luthfi dan Darin ? Apalagi kedua anak manusia ini terpaut umur yang sangat jauh. Darin Mumtazah masih berstatus sebagai seorang pelajar SMK sedangkan Luthfi Hasan Isaaq sudah mempunyai dua orang istri dengan 15 orang anak. Namun kalau boleh berandai-andai terhadap rekaman percakapan antara Luthfi dan Darin, berikut ini percakapan singkat yang mungkin menjadi awal pertama kali Luthfi Hasan Isaaq berkenalan dengan Darin Mumtazah :

Neng kita kawin yoh, kata Luthfi pada Darin !! nggak ah bang, aku kan masih sekolah, jawab Darin ?. Oooh……kirain udah liburan, he he he, jawab Luthfi sambil cengengesan layaknya bandot tua yang sedang menggoda anak baru gede.

Berita Lainnya :