Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Kurma Paling Mahal Sedunia Adanya di Indonesia

Buah kurma bagi masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi, buah kurma yang berasal dari negeri timur tengah tersebut memang merupakan salah satu makanan favorit untuk berbuka puasa, Kurma yang mengandung karbohidrat kompleks ini memang sangat baik bila di konsumsi ketika berbuka puasa bahkan karena kandungannya yang bermanfaat, kurma juga dapat dipergunakan bagi yang sedang berdiet.

Banyak jenis kurma beredar di pasaran, ada kurma madinah mesir, Tunisia, Yaman, Irak dan sebagainya, namun dari semua jenis kurma tersebut, selama ini kurma yang tergolong paling mahal adalah kurma nabi yang asalnya dari kota Madinah Arab Saudi sedangkan yang harganya tidak begitu mahal adalah kurma impor dari Iran, tetapi seiring dengan perkembangan zaman, saat ini justru kurma yang paling mahal didunia justru adanya di Indonesia.

Kurma dari Indonesia ini memang tergolong sangat mahal bahkan paling mahal sedunia, bayangkan bila selama ini harga kurma paling mahal hanya 280 ribu perkilogram, tetapi kurma dari Indonesia justru harga satu biji kurma mencapai 1 juta rupiah perbiji dan bukan perkilogram.

Mahalnya harga kurma ini membuat para duta besar negara timur tengah merasa terkejut padahal Indonesia bukan tempat yang subur bagi pertumbuhan pohon kurma. Konon, informasi mahalnya harga kurma di Indonesia, terendus secara tidak sengaja oleh salah satu staf kedutaan ketika sedang membaca sebuah artikel yang bisa dilihat DI SINI

Fakta terungkapnya harga kurma per-biji senilai 1 juta rupiah ini ternyata berasal dari percakapan antara Luthfi Hasan Isaaq mantan presiden PKS dengan Ahmad Fathanah yang telah disadap oleh KPK dalam kasus suap “Impor Renyah Daging Berjanggut” di Kementerian Pertanian.

KPK memang telah menyadap pembicaraan telpon antara Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Isaaq, mereka berdua terlibat pembicaraan sebelum terjadinya serah terima uang, dan ternyata keduanya mempergunakan bahasa arab dalam pembicaraan itu.

Berikut ini sandi dari percakapan bahasa arab yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia antara Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Isaaq :

“Assalamualikum Akhi, kurma satu kardus sudah ana terima, dan 10 biji ana ambil untuk vitamin unta kita, sebagai kendaraan jihat, syukron.”

Kata sandi inilah yang membuat staf kedutaan negara timur tengah langsung menyimpulkan bahwa yang dimaksud 10 biji kurma sama dengan senilai sepuluh juta rupiah. Berarti harga per-bijinya sama dengan 1 juta rupiah, Terungkapnya nilai 10 biji kurma tersebut berawal dari operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh KPK ketika menggerebek Ahmad Fathanah saat sedang berduaan dengan seorang wanita cantik di hotel Le Meridien. Dalam aksi tersebut KPK menemukan barang bukti uang senilai 990 Juta Rupiah dan 10 juta rupiah ada di wanita cantik tersebut.

Ooh ternyata yang dimaksud dalam percakapan 10 biji kurma ana ambil buat vitamin unta kita itu adalah ternyata 10 juta rupiah yang diberikan pada wanita cantik tersebut yang artinya buat vitamin unta kita he he he.

Melihat fakta ini, staf kedutaan negara timur tengah cuma bisa geleng-geleng kepala bahwa ternyata benar, harga 1 biji kurma itu memang 1 juta rupiah dan termasuk harga kurma paling mahal sedunia wk wk wk

Berita Lainnya :