Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Kisah Satpam Berani Dibalik Perseteruan Oknum TNI-Polri

Sudah terlalu sering kita mendengar peristiwa perseteruan antara Oknum TNI dan Polri, secara umum konflik yang sering terjadi diantara keduanya lebih banyak disebabkan oleh tradisi saling unjuk kekuatan dan lemahnya koordinasi diantara dua lembaga tersebut, padahal payung hukum telah mengatur hubungan harmonis antara kedua institusi tersebut. 

Peristiwa terakhir yang menghebohkan publik yakni ketika terjadi pembakaran Markas Besar Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (OKU) di Sumatera Selatan, Sejumlah oknum TNI, dengan beringas mendatangi markas Polres OKU, awalnya mereka datang menanyakan perkembangan kasus rekannya yang sedang ditangani Polres OKU. 

Mereka mempertanyakan mengapa pihak Polres tidak bertindak cepat dan transparan dalam menuntaskan kasus penembakan terhadap anggota TNI yang melakukan pelanggaran lalu lintas di OKU. Karena tidak mendapatkan penjelasan, kemudian sejumlah oknum berseragam tersebut menumpahkan kekesalannya dengan membakar kantor Polres. 

Belum hilang dari ingatan akibat kasus pembakaran kantor polres di OKU, tiba-tiba ada satu kejadian yang sempat menimbulkan kepanikan para pengunjung di sebuah mall di Kota Depok, kejadian ini begitu cepat namun akhirnya dapat diselesaikan dengan baik oleh seorang satpam senior di mall tersebut. 

Kejadian ini berawal dari cekcok adu mulut antara oknum TNI berpangkat sersan dan oknum Polri berpangkat bripka, ketika cekcok adu mulut itu terjadi, kedua oknum tersebut memang sedang berpakaian dinas lengkap. Adu mulut kemudian terlihat semakin memanas karena masing-masing sempat akan mencabut senjata api, pengunjung mall yang melihat kejadian tersebut sempat berteriak ketakutan, karena mereka trauma terhadap kejadian pembakaran markas polres OKU. 

Beruntung sebelum terjadi baku tembak diantara kedua oknum tersebut, tiba-tiba satpam mall yang terlihat sudah sangat tua tetapi memiliki postur tubuh yang masih terlihat kekar, dengan gagah berani satpam mall itu mengambil tindakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama menyelamatkan pengunjung mall yang bisa saja terkena peluru nyasar apabila terjadi baku tembak diantara kedua oknum tersebut. 

Bapak Satpam Mall yang sudah tua itu mencoba melerai oknum TNI dan oknum Polri tersebut, tetapi walaupun satpam mall tersebut sudah berusaha melerai namun kedua oknum itu masih tetap beradu mulut sambil mengacungkan senjatanya masing-masing, Melihat kejadian ini akhirnya satpam mall tersebut tidak bisa menahan emosi dan langsung menampar kedua oknum TNI dan Polri itu. Beruntung akibat tindakan berani satpam ini, akhirnya kedua oknum tersebut akhirnya menyimpan kembali senjata mereka dan tidak melanjutkan keributan itu. Lalu kedua oknum itu langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian dan pergi berlainan arah. 

Melihat kejadian seperti kisah heroik yang dilakukan oleh Satpam Mall, pengunjung berdecak kagum atas keberanian satpam tua tersebut menampar kedua oknum yang sedang bertikai itu. Diantara pengunjung mall, ada yang memberanikan diri untuk bertanya pada bapak satpam tua, terutama keberaniannya menampar oknum anggota TNI dan oknum anggota Polri yang sedang bertikai. 

Dengan tersenyum, Satpam Mall yang sudah tua itu menjawab, "Habis, dari kecil kalau nggak digamparin, mereka nggak bakalan berhenti berantem !! Mereka berdua oknum TNI dan Oknum Polri itu memang anak kandung saya, he he he

Berita Lainnya :