Calon Walikota Depok Jalur Independen

Calon Walikota Depok Jalur Independen

Bocoran Pertanyaan Penyidik Keterlibatan Mentan Suswono

Satu lagi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjabat sebagai Menteri Pertanian berpeluang untuk menjadi tersangka dalam kasus suap daging impor terutama terkait dengan kuota impor daging sapi apalagi Menteri Pertanian Suswono merupakan pihak yang paling berwenang dalam menentukan perusahaan mana saja yang menjadi importir daging sapi.

Kalau mau ditarik benang merah terungkapnya kasus suap daging impor memang berawal dari komunikasi intensif antara Suswono dengan mantan presiden PKS Luthfi Hasan Isaaq sehingga melalui komunikasi telpon yang telah disadap oleh KPK ini menjadi pintu masuk awal bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan tindakan. Terbukti Beberapa jam sebelum penangkapan Ahmad Fathanah, Tim penyidik merekam pembicaraan antara Suswono dan Luthfi. Dalam percakapan itu, Suswono memberitahukan akan ada duit “TANDA TERIMA KASIH” dari PT Indoguna Utama (www.tempo.co).

Tanpa adanya komunikasi tersebut, tidak akan mungkin KPK mengetahui adanya rencana penyerahan uang dari PT Indoguna Utama pada Ahmad Fathanah, terbukti kemudian dua direksi PT Indoguna Utama dan Fathanah tertangkap tangan oleh KPK ketika akan melakukan penyuapan di hotel Le Meridien Jakarta dan uang suap ini akan diberikan melalui Ahmad Fathanah orang kepercayaan Luthfi Hasan Isaaq mantan Presiden PKS terkait dengan proyek di Kementerian Pertanian. Akibat skandal suap ini akhirnya KPK juga menetapkan Luthfi Hasan Isaaq sebagai tersangka. Sehingga dengan menggunakan logika yang sangat sederhana, seharusnya penetapan 4 orang tersangka ini bisa menjadi anak tangga untuk membongkar lebih jauh, siapa saja yang terlibat dalam kongkalikong impor daging sapi di kementerian Pertanian.

Melihat fakta ini sangat tidak mungkin Kementerian pertanian tidak terlibat apalagi menurut Zulkarnaen Wakil Ketua KPK, Menteri Pertanian Suswono mempunyai kaitan baik secara langsung atau tidak langsung dalam kasus penyuapan terkait pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Zulkarnaen juga mengatakan Suswono jelas mempunyai kewenangan untuk menentukan PT Indoguna Utama yang menjadi pengimpor daging sapi, lebih jauh Zulkarnaen mengatakan, diduga tersangka Luthfi Hasan Ishaaq bersama-sama dengan Suswono menggunakan kekuasaannya untuk melaksanakan apa yang mereka kehendaki. Dari penjualan wewenang itulah kemudian Suswono dan Luthfi mendapatkan uang hasil suap yang nilainya dikabarkan mencapai Rp 40 miliar. "Jelas dong dugaannya secara umum, kewenangannya ada di sana," tegas Zulkarnaen (nasional.sindonews.com)

Zulkarnaen juga mengatakan penyidik menemukan kejanggalan dalam daftar harga daging sapi impor. Menurut Zulkarnaen, setiap importir mengajukan penawaran harga yang berbeda-beda. "Harga yang berbeda menjadi tanda tanya. Ini bisa jadi bahan kajian. Jadi mugkin ada yang tidak benar. Daging kan ada impotirnya. Ada biaya impor keuntungannya," Namun, Zulkarnaen belum bisa memastikan kapan Menteri Suswono bakal dimintai klarifikasi. "Tergantung jadwal," katanya singkat sebagaimana dikutif melalui news.okezone.com

Malah berdasarkan informasi Wakil Ketua KPK, Zulkarnain memberi sedikit bocoran soal apa saja yang akan dipertanyakan penyidiknya kepada Mentan Suswono. Meski tidak secara spesifik, Zulkarnaen garis besar yang akan ditanyakan penyidik seputar kewenangan Suswono itu (centroone.com).

Berikut ini bocoran pertanyaan penyidik untuk Mentan Suswono :

"Daging kan kalau diimpor, apa karena ada biaya impor, ya kalau untung yang wajar itu berapa. Siapa saja yang untung," kata pria yang akrab disapa Zul, memberikan bocoran, Sabtu (9/2/2013).

Dan kini Menteri Pertanian Suswono memang sedang menunggu nasib untuk mendapat giliran, walaupun Suswono saat ini statusnya masih sebagai saksi, tidak menutup kemungkinan Suswono juga bisa ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi, hal ini seperti pernah disampaikan oleh ketua KPK Abraham Samad saat ditanya oleh wartawan. "Wallahualam. Semua orang yang berkedudukan sebagai saksi bisa jadi tersangka. Jadi tidak ada jaminan," kata Abraham Samad (vivanews.com).

Tentunya publik saat ini tinggal menunggu gebrakan selanjutnya dari KPK ? Apalagi salah satu pimpinan KPK Bambang Widjojanto juga mengatakan bahwa ada istilah menjual otoritas atau mempunyai pengaruh untuk mempengaruhi dalam kasus suap daging impor dan KPK sudah punya bukti seperti itu.

Pantesan PKS tidak mau menarik menterinya dari kabinet, ternyata disana ada daging empuk untuk kesejahteraan

Berita Lainnya : 
Bocoran Kata Sandi Fathanah dan Luthfi Akhirnya Terungkap
Pukat Harimau dan Kader Jenggot di Gerbang Mutasi
Terbongkar Cara Luthfi Hasan Isaaq Mencuci Uang
Akal Bulus Suswono Mempermainkan Kuota Impor
Pembuktian Terbalik dan Pemiskinan Koruptor
Nyanyian Merdu Rani Untuk Presiden PKS
Daging Sapi Goreng Ala KPK Untuk PKS  
Macan Tidur PKS Adalah Sapi Ompong
Caleg PKS Terindikasi Terlibat PKI
----------------------------------------------------------------------------------------------------- Terima kasih atas kunjungannya. Bila ada pertanyaan klik : DI SINI - 085710090000
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
AGUS SUTONDO MEDIA CENTER
MAS TEMPLATE