Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Waspadalah Dengan Kloningan Ini

Dalam bahasa biologi yang dimaksud dengan kloning adalah satu proses dari sebuah individu dari jenis yang sama dan identik dengan genetiknya, Namun dalam dunia maya arti kloning ini bisa diartikan sebagai sebuah perubahan perilaku seseorang yang ingin menyamarkan identitasnya baik di facebook, twitter maupun media sosial lainya dengan cara membuat akun palsu atau membuat sesuatunya dalam wujud anonim.

Beragam tujuan orang-orang membuat akun palsu atau anonim ini, ada yang bertujuan positif namun banyak juga yang bertujuan negatif, Akun palsu atau anonim ini sering disebut dalam dunia maya sebagai akun kloningan.

Ternyata yang namanya kloningan ini bukan hanya ada di dunia maya, dalam kehidupan nyata, kloningan ini pun banyak beredar dimana-mana, bukan hanya identitas saja yang bisa di kloningkan, bahkan uang pun bisa di kloningkan alias dibuat uang palsu.

Uang Kloningan memang sangat berbahaya dan sama berbahayanya dengan akun kloningan yang dibuat dengan tujuan negatif. Terkait uang kloningan tentu keberadaanya ini dapat mengganggu stabiltas perekonomian suatu Negara, dampak lainnya terhadap masyarakat bila menjadi salah satu korban melalui transaksi keuangan dengan mempergunakan uang kloningan tentu masyarakat akan dirugikan, apalagi bila transaksinya dengan nilai nominal yang sangat besar.

Apapun bentuknya yang namanya Kloningan memang ada dimana-mana he he he selanjutnya kita harus waspada terhadap beredarnya uang Kloningan ini.

Berikut ini adalah tips untuk mengecek keaslian uang Kloningan yang saya dapat dari pencarian google :

- Uang Seribu
Lipat menjadi 4 bagian, tekan kuat-kuat, terus buka lipatannya. Jika pedang PATTIMURA bengkok berarti palsu

- Uang 5 ribu
Ambillah sisir, lalu gesekkan pada uang ! Jika Jenggot IMAM BONJOL rontok berarti palsu

- Uang 10, 20, 50. dan 100 ribu
letakkan di depan rumah ! jika hilang berarti uang itu asli.

Berita Lainnya