Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Mengapa PKS Syukuran Karena Tidak Jadi Kiamat

Akhir dari ramalan suku maya tentang akan terjadinya hari kiamat tanggal 21 Desember 2012, ternyata ramalan tersebut tidak benar. Seperti yang ramai diberitakan, bahwa tanggal 21 Desember 2012 diyakini sebagian pihak sebagai kiamat versi Suku Maya, karena suku kuno dari benua Amerika ini mengakhiri kalender mereka pada tanggal yang bertepatan dengan tanggal Masehi tersebut.

Ramalan suku maya ini sempat membuat sebagian masyarakat dunia mempercayai dan menimbulkan kepanikan yang sangat luar biasa, Sejumlah orang di berbagai negara yang mempercayai ramalan ini terlihat begitu panik, segala persiapan dilakukan, ada yang memborong lilin, memborong makanan, minuman dan benda-benda berharga lainnya serta ada juga orang-orang yang berusaha mencari tempat persembunyian yang aman karena khawatir ramalan suku maya itu menjadi kenyataan.

Kepanikan sebagian masyarakat dunia itu akhirnya terjawab sudah, tepat tanggal 21 Desember 2012, Ramalan Kiamat Versi suku Maya ini terbukti tidak terwujud atau boleh dikatakan tidak ada sama sekali, walaupun tidak jadi setidaknya ramalan ini telah membuka hati kita bahwa yang namanya hari kiamat itu adalah rahasia Sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa, tak seorangpun akan tahu kapan hari kiamat itu akan tiba.

Namun ada yang menarik dari ramalan hari kiamat yang tidak jadi ini, yaitu adanya rencana syukuran yang akan dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera, hal ini terucap dari pernyataan mantan presiden PKS yang menjabat sebagai ketua Fraksi PKS DPR RI yang mengatakan "Hari ini kita syukuran karena hari ini tidak terjadi kiamat, kita melakukan refleksi akhir tahun," kata Hidayat sambil tertawa kecil, kepada detikcom, Jumat (21/12/2012).

Kalau menelaah perkataan ketua fraksi PKS tersebut sepertinya kurang pas, karena dengan mengadakan syukuran karena batalnya kiamat pada tanggal 21 Desember 2012, kalimat mensyukuri ini, bisa dibilang mereka juga mempercayai ramalan suku maya tersebut.

Mengapa Partai Keadilan Sejahtera melalui pernyataan Hidayat Nurwahid bisa mengatakan seperti itu ? Apalagi kita semua tentu tahu bahwa PKS adalah Partai yang berbasis Islam dan memiliki kader-kader agamis, apalagi PKS sebagai Parpol dengan pemilih yang kebanyakan dari kalangan menengah keatas, PKS justru ikut hanyut dalam riak-riak ramalan suku maya yang tidak benar ini, seharusnya PKS bisa dan mampu menempatkan sikap dalam memandang sebuah ramalan, bukan seharusnya mensyukuri kalau kiamat hari ini tidak jadi.

Padahal dalam ajaran Islam sudah jelas dikatakan bahwa kita tidak boleh mempercayai adanya ramalan apalagi dengan keyakinan hati mempercayai kebenaran ramalan, karena bila mempercayai ramalan, kita sudah termasuk golongan orang-orang yang musyrik, dan penulis sangat yakin kalau kader-kader dan pimpinan PKS pasti paham akan hal ini.

Semoga informasi ini berguna bahwa yang namanya ramalan apapun bentuknya tetap merupakan satu perbuatan musyrik yang sangat berdosa.

Berita Lainnya :
Pesta Pora Oknum Ustad di Kota Depok
Pemerintah Kota Depok Akhirnya Kalah
Presiden PKS Anis Matta Tukang Bohong
Oknum Anggota DPRD Kota Depok Keterlaluan
* Seperti Diki Chandra Wakil Walikota Depok Mundur