Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Balita Tergemuk di Kota Depok Beratnya 54 Kilo

Balita Tergemuk
Mempunyai anak di usia Balita tentu sangat menyenangkan sekali, apalagi di usia tersebut sang buah hati sedang lucu-lucunya, namun perlu juga diingat bahwa usia balita sebenarnya adalah masa pertumbuhan sang anak yang lagi rawan-rawannya karena pada usia dibawah 5 tahun atau balita merupakan usia penting dalam pertumbuhan dan perkembangan fisik anak.

Pada usia ini, anak masih rawan dengan berbagai gangguan kesehatan, baik jasmani maupun rohani.Sehingga untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan sang anak, banyak orangtua yang selalu rutin melakukan Penimbangan bayi dan balita untuk memantau pertumbuhannya setiap bulan.

Penimbangan bayi balita dilakukan setiap bulan, mulai umur 1 bulan sampai 5 tahun di Posyandu. Setelah bayi balita ditimbang, hasil penimbangan dicatat dibuku KIA (kesehatan ibu dan anak) atau KMS (kartu menuju sehat), sehingga akan diketahui apakah terlihat berat badan anaknya naik atau tidak naik.

Sumber dari Kementerian Kesehatan RI bahwa berat badan ideal anak balita adalah

1. Usia 12 Bulan dengan berat badan 9.9 Kilogram 
2. Usia 1 tahun 9 bulan berat badan 11.9 Kilogram 
3. Usia 2 tahun 9 bulan berat badan 14 Kilogram
4. Usia 3 tahun 9 bulan berat badan 16 Kilogram
5. Usia 4 tahun 9 bulan berat badan 17.9 Kilogram
6. Usia 5 tahun 0 bulan berat badan 18.4 Kilogram

Berdasarkan tabel berat badan diatas tentunya kita dapat mengetahui apakah pertumbuhan anak balita sudah berjalan dengan baik dan normal, namun apabila ternyata tidak sesuai maka balita kita termasuk mempunyai kategori pertumbuhan yang tidak baik dan tidak normal.

Pertumbuhan yang tidak normal inilah yang sekarang sedang dialami oleh balita saya, pada usia tiga tahun, balita saya malah sudah mempunyai berat 54 Kilo. Wah pasti terlihat sangat gemuk sekali padahal normalnya pada usia tiga tahun seharusnya berat badannya tidak lebih dari 16 Kilo, Berarti balita saya kelebihan berat 38 kilo dong ?

Mengapa balita saya bisa seberat ini, apakah karena saya jarang menimbang balita di posyandu sehingga tidak dapat mengetahui perkembangannya dari bulan ke bulan, terdorong rasa penasaran ingin mengetahui berat badan sang balita, akhirnya terpaksa untuk pertama kalinya saya menimbang balita di posyandu.

Namun alangkah terkejutnya ketika melihat ibu-ibu posyandu, mereka begitu kaget melihat timbangan balita saya yang mencapai angka fantastis 54 Kilo ? Ada yang bilang, wah balita ini gemuk sekali, ada juga yang bilang, wah harus diet nih biar tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan sang balita he he he.

Sebenarnya perkataan ibu-ibu itu cuma sindiran halus, karena faktanya ibu-ibu posyandu ini justru ingin belajar, bagaimana caranya agar balitanya juga bisa seperti balita punya saya ? katanya mereka gemas dengan balita saya yang konon katanya lebih enak dipandang mata dan terlihat lebih ramping ?

Loh, kok berat 54 Kilo dianggap lebih ramping, Ooh ternyata balita saya yang satu ini bukan balita anak-anak tetapi balita dari blog saya yaitu Taman Aspirasi Tumaritis yang sudah berusia kurang lebih tiga tahun lamanya, berarti memang benar-benar masih balita dong he he he.

Karena mendapat pertanyaan bertubi-tubi dari ibu-ibu posyandu ? Akhirnya saya membuka juga rahasia cara membuat agar balita kita dapat mempunyai berat yang ringan dan super ramping, sehingga akan mempermudah para pengunjung blog untuk mengakses satu demi satu artikel yang sudah kita posting di blog kita. Jujur saja, bahwa blog yang ringan adalah salah satu daya tarik tersendiri, sehingga membuat para pengunjung bisa lebih berlama-lama bertamu di halaman blog kita.

Ok, daripada berlama-lama baiknya langsung saja kita ke TKP untuk membuat blog balita kita menjadi super ringan beratnya, walaupun sebenarnya teknik merampingkan blog adalah rahasia besar bagi para master blog atau master kungfu, apalagi banyak para master blog memang agak tertutup untuk membuka rahasia ini, tetapi karena saya bukan master makanya rahasia ini akan saya bongkar habis agar dapat dimanfaatkan oleh para ibu-ibu, bapak-bapak, anak gadis, perjaka, duda ataupun janda yang ingin membuat balita blognya bisa ramping seperti balita blog saya ini he he he

Sebelum kita melangkah baiknya lihat dulu DISINI, setelah itu kita lanjut pada langkah berikutnya yaitu :

Pertama : Kita tetap mempergunakan template bawaan blogger, hal ini dilakukan adalah wujud dari terima kasih pada Google yang telah memberi blog gratisan pada kita, bahasa kasarnya, masa kita dikasih halaman atau sepetak tanah dari blogger tapi pembangunan rumahnya malah minjam dari tempat lain, kayaknya kurang etis banget walaupun pernak-pernik template dari blogger ini tidak HTML 5 tapi setidaknya kita masih bisa mensiasati dengan sedikit perbaikan-perbaikan walaupun tidak sempurna seratus persen. Jujur saja template dari luar juga malah sama sekali tidak seratus persen baik. Maka atas pertimbangan ini balita blog tetap mempergunakan template bawaan blogger.

Kedua : hapus kode b:includename=quickedit, Dengan catatan setiap kita mau menambah widget jangan lupa harus tetap menghapus kode b:include name=quickedit, karena kode tersebut adalah salah satu penyumbang error yang besar. kode ini yang menampilkan quickedit, dengan gambar simbol obeng dan tang yang biasanya ada di sudut kanan bawah widget blog. ketika anda menambah widget baru, kembali ke edit html dan hapus lagi kode seperti diatas.

Ketiga : compress semua kode JavaScript, CSS, HTML

Keempat : maksimalkan tampilan blog anda supaya lebih ringan dengan tidak mempergunakan beberapa langkah berikut ini :

* Dilarang mempergunakan gambar pada Header, pergunakan teks saja, toh tidak akan mengurangi keindahan blog kita
* Dilarang memasang recent post, recent comments, related post, random post, maupun popular post.
* Dilarang memasang menu blogroll (link para sahabat).
* Dilarang mempergunakan widget di sidebar, terutama widget yang tidak berguna sama sekali seperti, jam dinding, kalender dan sebagainya
* Dilarang memasang menu top komentator
* Dilarang mempergunakan gambar pada setiap postingan, kalau terpaksa maka terlebih dahulu gambarnya harus di compress
* Dilarang memasang segala macam jenis periklanan
* Dilarang menginstal comluv dan plugin WP Thread Comment
* Dilarang menginstal atau mengaktifkan emoticons pada area posting maupun komentar.
* Pergunakan kode warna HTML sebagai background daripada gambar atau foto
* Dilarang mengaktifkan menu gravatar pada area komentar

Alhasil setelah kelima cara sederhana ini berikut petunjuk-petunjuknya kita lakukan maka balita kita akan semakin ramping, Saat tulisan ini dibuat kondisi Balita saya yang tadinya beratnya mencapai ratusan kilobyte menjadi 29 kilobyte begitu juga loading balita yang tadinya delapan puluhan persen menjadi 97%, termasuk validasi error balita yang tadinya mencapai ratusan error kini menjadi kurang lebih seperti hitungan jari tangan dan kaki. Maka dengan hasil ini ketika tamu berkunjung ke blog Balita saya, tidak sampai hitungan 2 detik sudah terbuka semua halaman blog, begitu juga ketika membuka artikel demi artikel hanya dibutuhkan waktu hanya 1 detik saja.

Jangan lupa yah setelah balita kita menjadi ramping, harus sering-sering ditimbang lagi di posyandu agar jangan sampai lengah hingga balita kita jadi kegemukan lagi he he he, kalau mau nimbang balita, posyandunya bisa dicari di pencarian google.

Mohon maaf yah, semoga informasi ini berguna bagi para pemilik blog yang ingin merampingkan atau meringankan blognya agar tidak loading lama.

Berita Lainnya :