Kamu memang sudah tidak cantik lagi, tapi aku tetap sayang kamu INDONESIAKU

Profil Calon Walikota Depok 2016-2021

Profil Calon Walikota Depok 2016-2021

6 Calon Planet Baru Hunian Manusia

Planet Baru
Dulu manusia tidak akan pernah menyangka akan bisa menghuni planet lain selain di bumi, malah sebelumnya ada pemikiran bahwa bumi itu datar sehingga ketika abad ke 16 ada seorang Astronomi bernama Galileo Galilei yang mengatakan bahwa bumi itu bulat, akibat pernyataannya tersebut pada tanggal 22 Juni 1633, Galileo Galilei langsung ditangkap dan dipenjara sampai akhir hayatnya, karena pemikirannya tentang bumi itu bulat dianggap sesat dan dapat merusak iman serta tidak sesuai dengan keyakinan yang ada. namun 359 tahun kemudian tepatnya tahun 1992, Nama Galileo Galilei direhabilitasi karena dianggap penghukuman itu salah.

Sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin maju, dunia Astronomi pun mengalami perkembangan yang sangat pesat, bukan hanya sekedar bumi itu bulat namun lebih jauh dari itu ternyata saat ini sedang dikembangkan, keinginan untuk mengirim manusia ke sebuah planet yang diperkirakan planet tersebut layak dihuni oleh manusia.

Kini keinginan itu bukan hanya sekedar mimpi namun akan segera menjadi kenyataan bagi para manusia di bumi ini. Baru-baru ini sebuah perusahaan luar angkasa independen The Dutch, berniat menempatkan empat orang di Planet Mars pada April 2023. Hal ini sebagaimana di wartakan oleh Daily Mail, Rabu (6/6/2012), tim beranggotakan empat orang yang tergabung dalam Mars One, tidak bakal kembali ke bumi. Mereka akan membangun pemukiman di Mars. Di harapkan, 10 tahun kemudian atau pada 2033, ada 20 orang hidup dan tinggal di pemukiman tersebut.

Untuk merealisasikan keinginan ini, The Dutch juga sudah melakukan negosisasi dengan pemasok luar angkasa seperti Space X yang baru-baru ini meluncurkan roket pribadinya. The Dutch juga didukung fisikawan pemenang Hadiah Nobel, Gerard‘t Hoot, serta pencipta Big Brother Paul Romer. Tahun depan, The Dutch mulai melatih astronotnya. ”Perjalanan ini akan menjadi milik kita semua, dan menjadi alasan yang akan membuat tiap langkah mampu menyatukan kita,” demikian pernyataan The Dutch.

Sebenarnya bicara masalah keberadaan planet yang dianggap layak untuk dihuni oleh manusia bukan hanya Planet Mars saja, Di jagat raya ini terdiri dari trilunan planet yang jaraknya bisa mencapai milyaran tahun cahaya, sekedar info tentang perkiraan jumlah planet yang ada di alam semesta ini, ada kurang lebih sebanyak 350 milyar Galaxi dan jumlah bintang sebanyak 30 miliar triliun. Sedangkan Bumi berada di Galaxi Bima Sakti dengan jumlah milyaran planet, kalau ada 350 milyar Galaxi, wah hitung sendiri deh jumlah planetnya he he he makanya jadi manusia itu jangan sombong atau takabur, kita cuma sebutir pasir di pantai jagat raya ini.

Dari triliunan planet tersebut, berdasarkan informasi yang dilansir dari Mashable, Sabtu 28 Juli 2012, ternyata ada 5 planet baru yang dinilai sebagai kandidat terkuat dan paling tepat menampung kehidupan manusia, berarti selain Planet Mars yang sedang dalam tahap perencanaan untuk pengiriman manusia kesana. Ternyata ada lima planet baru yang bisa diharapkan dapat menampung manusia bumi yang sudah mulai sesak ini he he he.

Berikut ini adalah kelima planet terbaru tersebut selain dari Planet Mars :

Pertama adalah Planet Gliese 581g berjarak 20 tahun cahaya dari tata surya kita. Dari segi ukuran tiga kali dari Bumi, dan mengelilingi bintang Gliese 581 tiap 30 hari sekali, planet Gliese 581g dinilai sebagai kandidat paling tepat untuk menampung kehidupan manusia.

kedua adalah Gliese 667Cc. Planet ini ditemukan pada Februari 2011. Berukuran empat kali planet Bumi, dan berjarak 22 tahun cahaya di konstelasi rasi bintang Scorpion.

Ketiga adalah Kepler-22b. Planet yang memiliki ukuran dua kali dari Bumi ini pertama kali ditemukan pada Desember 2011. Memiliki rata-rata suhu 72 derajat Farenheit. Planet luar ini (exoplanet) ini berjarak 600 tahun cahaya.

Keempat, HD 85512, Planet ini ditemukan pada Desember 2011. Suhunya diperkirakan adalah 77 derajat Farenheit. Dan memiliki jarak 35 tahun cahaya dari Bumi. Terletak di konstelasi rasi bintang Vela.

Kelima adalah Gliese 581d, Planet ini pertama kali ditemukan pada 2007, Planet ini berukuran tujuh kali Bumi. Namun beberapa ilmuwan menganggap planet ini terlalu dingin untuk dihuni manusia. Mereka pun terus melakukan penelitian untuk mengetahui perkembangan Gliese 581d.


Kalau bicara planet yang diharapkan mampu menjadi hunian baru bagi manusia, sebenarnya Negara Indonesia jauh melangkah kedepan dibanding Negara-negara lain yang melakukan penelitian terhadap keberadaan sebuah planet. Indonesia malah bukan hanya sekedar menemukan tapi sudah dihuni oleh orang-orang Indonesia, nama planet tersebut adalah Planet Senen yaitu pusat perdagangan di wilayah Jakarta pusat yang lokasinya tidak jauh dari istana Negara Jakarta he he he, Tidak jauh dari sana, ada juga Planetarium.di Taman ismail Marzuki.

Berita Lainnya : 
* Malaysia Takut Serangan Dari Utara
Roket RX520 Bikin Takut Negara Tetangga
Tabrakan Asteroid 2011 AG5 Dengan Bumi
Wulung Pesawat Tanpa Awak Milik Indonesia
Bintang Film Bokep Menggoda Presiden SBY
----------------------------------------------------------------------------------------------------- Terima kasih atas kunjungannya. Bila ada pertanyaan klik : DI SINI - 085710090000

Kontes SEO Surat Aspirasi Untuk Nursi Arsyirawati

Kontes SEO Surat Aspirasi Untuk Nursi Arsyirawati
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
AGUS SUTONDO MEDIA CENTER
MAS TEMPLATE