Kamu memang sudah tidak cantik lagi, tapi aku tetap sayang kamu INDONESIAKU

Bakal Calon Walikota Depok 2016-2021

Bakal Calon Walikota Depok 2016-2021

Kisah Tragis Putri Terkaya di Indonesia

Terima kasih atas kunjungannya, Bila ada pertanyaan tentang kisah nyata ini bisa dilihat dan Klik : DI SINI - 085710090000

Kisah ini adalah kisah nyata tentang Putri Sang Raja Gula yang dia tulis dalam bukunya "Tak Ada Pesta Yang Tak Berakhir", Cerita ini cukup menarik untuk di simak sebagai pembelajaran bahwa harta bukanlah nyawa dalam sebuah kehidupan yang bahagia.

Berikut ini kisahnya :

Ada sejarah yang terlupakan, bahwa sebelum lahirnya Kartini, ada putri Indonesia yang sangat begitu berpengaruh terhadap dunia dia adalah Oei Hui Lan atau di kenal dengan sebutan Madame Wellington Koo.

Oei Hui Lan adalah Putri kelahiran Semarang Jawa Tengah pada Tahun 1889, ia adalah Putri kedua dari keturunan perantau Oei Tiong Ham, sedangkan Oei Tiong ham adalah orang terkaya di Asia Tenggara pada sa'at itu. dia juga menjadi Tonggak Sejarah perubahan Bangsa Cina di Bumi Nusantara.

Oei Hui Lan yang terlahir dengan kemewahan dan kehidupan yang sempurna karena ayahnya Oei Tiong Ham adalah seorang pria terkaya di Asia Tenggara yang disebut sebagai Raja Gula asal Semarang Jawa Tengah, Oei Hui Lan mempunyai suami bernama Wellington Koo, seorang Politikus handal, ia menjabat sebagai Menteri Luar negeri Cina yang ikut serta dalam pembentukan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Sedangkan sang Ibu adalah sosok wanita ambisius yang berhasil membawanya bergabung dengan kalangan Jet Set di Eropa yang sejajar dengan keluarga Kerajaan dan para Bangsawan Eropa.

Perjalanan Oei Hui Lan bagaikan sebuah kisah Telenovela yang tidak pernah berhenti dengan konflik, perselingkuhan dan tragedi kehidupan, sang ayah tiba-tiba meninggal dan menyisakan warisan yang menjadikan petaka diantara 8 istri dan 42 anak-anak yang dilahirkan. Warisan yang sejatinya membawa berkah berubah menjadi pertikaian yang tidak pernah berhenti sampai detik ini, sebuah sejarah kehidupan yang membuat kita bertanda tanya, apakah kekayaan dan kehormatan dapat memberikan kita rasa bahagia sesungguhnya ?

Kisah selengkapnya bisa dibaca di buku Kisah Tragis Oei Hui Lan Putri Orang Terkaya di Indonesia. Buku ini bisa menjadi refleksi bagi kita tentang arti hidup yang bukan sekedar bergelimpang materi saja karena ternyata harta bisa menjadi perusak segalanya, dan ini benar-benar dikisahkan secara nyata dalam buku ini. Hidup Oei Hui Lan yang begitu mewahnya layaknya putri, di sisa akhir hayatnya hanya ditemani anjing kesayanganya yang selalu setia menemani hidup sang putri.

Inilah akhir dari sebuah pelajaran hidup yang lantas menjadi sebuah sejarah yang patut kita simpan dan jadikan bagian dari kehidupan yang mempunyai arti jika harta bukanlah nyawa dalam sebuah kehidupan yang bahagia.

Berita lainnya : 
Kisah Dara Cantik Selebriti Kiri Indonesia
Mantan Presiden PKS Diduga Terlibat PKI
Bangkitlah Menuju Indonesia Yang Berdaulat
Kematian Soeharto dan Tragedi Tampomas II
Tes DNA Makam Menteri Orba Akan Dibongkar
Mengapa Buku Wanita Sebelum Kartini Dibakar Aparat
----------------------------------------------------------------------------------------------------- Terima kasih atas kunjungannya. Bila ada pertanyaan klik : DI SINI - 085710090000
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
AGUS SUTONDO MEDIA CENTER
MAS TEMPLATE