Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Rhoma Irama Diduga Nyoblos Dua Kali

Orang Indonesia tentu sudah kenal dengan sosok Rhoma Irama, sang raja dangdut dari zaman ke zaman, Selain sebagai pencipta dan penyanyi lagu dangdut, Rhoma Irama juga rajin berdakwah. hal ini memang senada dengan tembang-tembang lagunya yang selalu bernada dakwah. Tak jarang, Rhoma Irama pun tampil ke muka untuk menyampaikan dakwah sebelum atau setelah memainkan lagu.

Sebagai salah satu Warga DKI Jakarta, tentu Rhoma Irama sebagai warganegara yang baik akan ikut berpartisipasi untuk mempergunakan hak pilihnya dalam pemilukada Jakarta.

Pemilukada memang menganut azas langsung, umum, bebas dan rahasia, namun tetap tidak bisa dipungkiri dan sudah bisa ditebak kira-kira seorang Rhoma irama, pasti akan mempergunakan hak pilihnya dengan memilih pasangan Foke-Nara.

Keyakinan tentang pilihan Rhoma terhadap figur Foke-Nara, tentunya berlatar belakang dari ceramah dakwah yang dilakukan seorang Rhoma yang mengatakan bahwa memilih seorang pemimpin dari kalangan non muslim haram hukumnya.

Dampak dari ceramah Rhoma ini, bola salju akhirnya menggelinding dalam wujud isu SARA, gara-gara isu SARA, Saya Muslim Tapi Dituduh Kafir walaupun akhirnya isu SARA ini ternyata tidak berpengaruh secara signifikan, terbukti justru Jokowi-Ahok memperoleh kemenangan pada Pemilukada Jakarta putaran kedua.

Tetapi siapa yang akan menyangka, kalau hari ini tanggal 20 September 2012, tepat hari pencoblosan Pemilukada Jakarta, ternyata seorang Rhoma menyoblos sebanyak dua kali. Loh….kok bisa ? padahal hak memilih itu cuma sekali, tidak bisa dua kali. tentunya menyoblos dua kali bisa mendapat sanksi dan ini diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Anehnya kalau pada pilihan pertama, Rhoma menyoblos Foke-Nara namun pada pilihan kedua Rhoma juga menyoblos JB ? Bagi warga Jakarta tentu sudah tahu siapa itu JB, yaitu semboyan Jakarta Baru atau singkatan dari Jokowi dan Basuki.

Mengapa Rhoma sampai menyoblos dua kali, maksudnya apa ? Ooh ternyata benar, bahwa memang di perkirakan Rhoma Irama hari ini memang bakalan nyoblos sebanyak dua kali. kalau coblosan pertama dilakukan pada pagi hari saat pemungutan suara dimulai dan coblosan kedua justru dilakukan pada malam hari.

Maklum hari ini kan malam Jumat, malam wajib untuk melakukan komunikasi dengan orang rumah atau istilah kerennya making love (nyoblos). Dan tentunya malam wajib ini juga akan dipergunakan oleh Rhoma untuk berkomunikasi dengan orang rumah istilahnya Jenguk Bini (JB) atau menengok bini he he he

Ternyata JB itu jenguk bini, kirain JB itu istilah yang lagi ngetren belakangan ini yaitu Jakarta Baru atau Jokowi-Basuki. Jadi wajar saja kalau seorang Rhoma bisa nyoblos dua kali, pertama nyoblos Foke-Nara, kedua nyoblos JB ? apalagi seorang Rhoma yang secara fisik terlihat jantan tangguh tentunya dia pasti tidak akan melewatkan malam wajib ini he he he

Berita Lainnya :