Kamu memang sudah tidak cantik lagi, tapi aku tetap sayang kamu INDONESIAKU

Surat Aspirasi Untuk Nursi Arsyirawati

Surat Aspirasi Untuk Nursi Arsyirawati

Awas Bahaya Tidur Setelah Sholat Subuh

Terima kasih atas kunjungannya, bila teman-teman ingin melihat langsung kondisi orang yang sering tidur habis sholat subuh bisa dilihat pada sumber linknya : DI SINI

Menjalankan ibadah puasa pada bulan suci ramadhan tentunya banyak suka cita yang kita rasakan terutama dari sisi perubahan pola makan dan waktu tidur. Awalnya bagi yang belum terbiasa tentu butuh adaptasi untuk menjalaninya, tidak ada lagi makan pagi, makan siang, semua diganti menjadi makan magrib (buka puasa) atau makan malam (waktu sahur) begitu pula perubahan waktu mulai tidur dan bangun tidur. Pokoknya semua pola hidup itu berubah sehingga hanya dengan ketulusan dan keikhlasan hati semua perubahan itu dapat kita jalani dengan sebaik-baiknya.

Dalam konteks perubahan waktu mulai tidur dan bangun tidur, saya punya pengalaman yang sangat berguna, pengalaman ini juga dirasakan oleh beberapa teman-teman saya yang lain sehingga berdasarkan pengalaman ini tentunya perlu juga disampaikan agar menjadi pengalaman yang berharga bagi kita semua…..amin.

Pengalaman ini terkait dengan, apa sih aktifitas yang kita lakukan setelah makan sahur, apakah kita langsung melanjutkan tidur atau melakukan aktifitas lain sambil menunggu waktu subuh. Misalkan mengaji, baca buku, atau berselancar di dunia maya. Bagi yang langsung tidur tentu beresiko bangun kesiangan sehingga tidak sempat menjalankan ibadah sholat subuh, namun ada juga yang melanjutkan tidurnya setelah sholat subuh, tetapi ada juga setelah sholat subuh, mereka melanjutkan mengaji hingga matahari terang menyinari atau melakukan aktifitas lain ? Bila anda memilih untuk terjaga setelah sholat subuh dengan melakukan berbagai aktifitas lain maka itu sangat saya anjurkan daripada anda tidur kembali.

Hasil dari pengalaman dan berbagi cerita antara teman-teman, ada beberapa hal yang terjadi saat kita meneruskan untuk tidur kembali setelah subuh, berikut ini pengalaman saya dan teman-teman, tidur setelah sholat subuh :

- Bermimpi yang aneh-aneh dan cenderung tidak masuk akal, penulis pernah bermimpi bertemu dengan mantan para penguasa orde baru yang sudah meninggal, dalam mimpi itu tidak jelas jalan ceritanya, tiba-tiba bertemu dan ngobrol kesana kemari tanpa tahu apa yang dibicarakan. Begitu juga dengan mimpi-mimpi yang lain, pernah juga mimpi dikejar-kejar banci dan penulis merasa lelah saat terbangun, terlihat Kedalaman mimpi tersebut begitu nyata.

- Mimpi saat tidur setelah sholat subuh ternyata menjadi mimpi yang sering berseri dan bersambung walaupun jalan cerita mimpinya juga tidak jelas, pengalaman mimpi bersambung ini pernah penulis rasakan begitu juga pernah dirasakan oleh beberapa teman-teman yang lain.

- Dampak lain dari tidur setelah sholat subuh adalah tidur yang tidak nyenyak dan sangat susah untuk bangun kembali, sering kali setelah bangun sebentar, terus tidur kembali.

- Tidur setelah sholat subuh juga berpengaruh terhadap kondisi badan yang menjadi tidak segar dan fit saat terbangun. Berbeda bila kita terbangun saat sebelum subuh dan tetap terjaga hingga siang.

Maka berdasarkan pengalaman tersebut ternyata tidur setelah sholat subuh hampir sama dengan tidur setelah sholat ashar dan bangun menjelang magrib. Biasanya dibulan puasa ramadhan, kondisi ini terjadi setelah aktifitas seharian yang kita lakukan tanpa makan dan minum serta kekurangan tidur sehingga terkadang kita suka memanfaatkan waktu setelah sholat ashar untuk tidur-tiduran sambil menunggu waktu buka puasa tiba, maksud hati ingin tidur-tiduran, ternyata malah tidur benaran

Dampak dari tidur setelah sholat ashar ini, pernah saya rasakan, saya pernah merasakan disorientasi waktu. Sampai-sampai saya tidak bisa membedakan ini sore atau pagi. Akibatnya jadi malu sendiri, tiba-tiba saya bangun langsung mandi, terus pakai celana dan baju dan memanaskan kendaraan, aktifitas yang serba mendadak ini diperhatikan sama orang-orang rumah !!! ayah mau pergi kemana, tanya istri dan anak-anakku ? ayah mau pergi menemui teman soalnya udah janji pagi ini mau ketemu jawabku !!! istri dan anak-anak tertawa terbahak-bahak, sambil berkata, ayah ini mau magrib bukannya pagi ? saya yang mendengar jawaban tersebut hanya bisa bengong antara percaya dan tidak percaya ? suasana berubah ketika tiba-tiba dari kejauhan terdengar suara azan magrib berkumandang menandakan waktu buka puasa telah tiba, saya yang merasakan ini semua hanya bengong dan tersipu malu he he he

Benar juga kata orang tua dulu, agar jangan tidur setelah sholat subuh dan sholat ashar. Menurut orang tua dulu, tidur pada saat matahari akan terbit dan tenggelam membuat kita terganggu pikiran bahkan bisa gila he he he. Tidur setelah sholat subuh juga cenderung untuk fakir karena malas untuk bangun, akibatnya malas juga untuk menyambut rejeki yang keduluan dipatok ayam.

Begitulah pengalaman saya dan teman-teman ketika tidur setelah sholat subuh dan sholat ashar, mudah-mudahan ini menjadi pengalaman yang berharga bahwa waktu-waktu tidur yang harus dihindari adalah waktu tidur setelah sholat subuh dan sholat ashar, Semoga imformasi ini bermanfaat bagi saya dan teman-teman semua he he he

Berita Lainnya :
Humor Hati Nurani
* Islam Menurut Allah
Benar, Salah dan Keliru
Kematian Yang Menakutkan
Helm Khusus Malam Takbiran
Bersetubuh di Malam Takbiran
Malam Pembunuhan Para Kafir
Rumah Nabi Muhammad Dibongkar
Hukumnya Istri Mengulum Punya Suami
Kisah Nyata Setan Mulai Menjemput Bola
Fakta Adzan Tidak Pernah Berhenti Berkumandang
Kamar Misterius Ini Membuat Kader PKS Menjerit Histeris
----------------------------------------------------------------------------------------------------- Terima kasih atas kunjungannya. Bila ada pertanyaan klik : DI SINI - 085710090000
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
AGUS SUTONDO MEDIA CENTER
MAS TEMPLATE