Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Kiat Menurunkan Harga BBM Dijamin Berhasil

Dampak kenaikan BBM tentu akan terasa berat bagi masyarakat miskin, hidup mereka sudah susah akan tambah susah, mengingat kenaikan BBM pasti akan di susul dengan kenaikan bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat lainnya.

Sebenarnya ada satu solusi supaya harga BBM tidak naik, “Bentuk saja Badan Penyangga Harga Minyak" ( BPHM ), pasti harga Minyak akan turun. Seperti saat Badan Penyanggah dan Pemasaran Cengkeh (BPPC) di bentuk di zaman Orde Baru, harga cengkeh langsung turun drastis.” he he he

Tidak hanya harganya yang tinggi ketika itu, tingkat produktivitas juga sangat tinggi. Setelah petani Cengkeh di cengkeram oleh “Neo Kolonial” Badan Penyanggah dan Pemasaran Cengkeh ( BPPC ) sejak awal 1990-an, harga cengkeh memang sangat turun drastis, bahkan ketika itu biaya petik dan ongkos produksi lainnya sulit tertutupi oleh harga yang rendah itu dan rakyat akhirnya yang jadi korban.

Semoga kiat ini dapat di laksanakan dengan membentuk Badan Penyangga Harga Minyak ( BPHM ) sehingga rakyat dapat di untungkan he he he

Berikut ini kisah para Petani Cengkeh ketika dibentuknya Badan Penyanggah dan Pemasaran Cengkeh (BPPC) :

Kehadiran BPPC telah membalik gaya hidup petani cengkeh di Sulawesi Utara. Kalau dulu para pengusaha yang mendatangi mereka, kini para petani harus antri menyetor cengkeh kepada BPPC pada musim panen. Begitu panjangnya antrian, membuat para petani yang sejak pagi hendak menyetor cengkeh jadi blingsatan. "Ini semua gara-gara Tommy," ujar seorang petani. "Ya, lihat saja sudah dari pagi kita antri, tapi tidak beranjak maju, sahut yang lain. Kalau, gitu, kita bunuh saja Tommy !!! kata yang lain. Ya, Kita bunuh dia !!! ujar yang lain lagi. "Bunuh Tommy ! Bunuh Tommy !" seru para petani ramai-ramai.

Akhirnya dari musyawarah dadakan itu. salah seorang lantas diutus terbang ke Jakarta dengan mosi: membunuh Tommy. Tiga hari lewat sudah. Utusan itu pulang dan segera menjumpai rekan-tekannya, yang ternyata masih berada di tempatnya mengantri.

Dengan antusias rekan-rekan petani cengkeh itu menanyakan hasilnya. "Gimana ? Sudah dibunuh ?" Dengan lesu, si utusan menjawab: Percuma antrian orang yang mau membunuh Tommy ternyata lebih panjang dari antrian ini."

Sorry fren cuma humor nostalgila Orde Baru saja.

Berita Lainnya : 
Lebih Heboh Dari Kenaikan BBM
Hati-Hati Bantuan Tunai Langsung
Anak SMK Depok Ciptakan Teh Pengganti BBM
Akibat Kenaikan BBM Hubungan Suami Istri Hambar