Calon Walikota Depok Jalur Independen

Calon Walikota Depok Jalur Independen

Tabrakan Asteroid 2011 AG5 Dengan Bumi

Dunia kembali di gemparkan dengan keberadaan Asteroid yang sedang menuju ke bumi dan di perkirakan akan menabrak Bumi pada tanggal 5 Februari 2040. Batu raksasa yang di namakan “Asteroid 2011 AG5“ kini menjadi pusat perhatian Astronom dunia dan sa’at ini Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) sedang memusatkan perhatian pada pergerakan Asteroid tersebut yang besarnya sedikit lebih panjang dari lapangan Bola.

Asteroid ini berpotensi sangat membahayakan Bumi peluangnya 1 : 625, dan di perkirakan bila batu raksasa ini menghantam sebuah kota yang berpenduduk sangat padat, niscaya yang akan terjadi jutaan orang akan tewas.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang di muat SPACE.com, Asteroid ini di temukan pada Januari 2011 oleh Observatorium Mount Lemmon Survey di Tucson, Arizona. Batu ruang angkasa yang di sebut “Asteroid 2011 AG5“ itu berlebar sekitar 460 kaki (140 meter). Lintasannya menurut Mail Online kemungkinan akan cukup dekat dengan Bumi pada tahun 2040. Sebagai perbandingan, Asteroid yang menjadi pemicu musnahnya spesies Dinosaurus 65 juta tahun yang lalu, sembilan mil lebih lebar dari ukuran “Asteroid 2011 AG5“

NASA mengatakan, di antara opsi penyelamatan Bumi adalah dengan mengirimkan pesawat ke asteroid tersebut yang bisa memberi efek grafitasi, untuk mengarahkan 2011 AG5 menjauh dari bumi, selama jutaan tahun cahaya. Opsi lain, adalah dengan mengirim satelit dan menabrakkannya ke asteroid tersebut.

Melihat adanya kekhawatiran akan berpotensi menabrak ke bumi walaupun belum di ketahui wilayah mana yang akan menjadi sasaran jatuhnya Asteroid tersebut, seyogjanya Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) harus mewaspadai sedini mungkin keberadaan Asteroid tersebut. Mengingat kita pernah punya pengalaman pahit ketika Indonesia pernah kejatuhan Asteroid besar di Sulawesi pada tahun 2009.

Langkah-langkah pengamanan memang harus di siapkan oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), minimal masyarakat dapat mengetahui sedini mungkin perkiraan di mana perkiraan jatuhnya Asteroid tersebut, hingga tidak membuat Masyarakat Indonesia ketakutan karena dampak yang akan di timbulkan sangat luar biasa dan dapat menimbulkan korban jiwa yang sangat besar.

Berita Lainnya : 
Humor Hati Nurani
* Malaysia Takut Serangan Dari Utara
6 Calon Planet Baru Hunian Manusia
Peran Intelijen Indonesia Antisipasi Kudeta
* Uji Coba Pesawat Kepresidenan Indonesia
Roket RX520 Bikin Takut Negara Tetangga
Bintang Film Bokep Menggoda Presiden SBY
* Wulung Pesawat Tanpa Awak Milik Indonesia
Peralatan Perang Indonesia Dapat Pujian PBB
Lelucon Menteri Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines
----------------------------------------------------------------------------------------------------- Terima kasih atas kunjungannya. Bila ada pertanyaan klik : DI SINI - 085710090000
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
AGUS SUTONDO MEDIA CENTER
MAS TEMPLATE