Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Hati-Hati Sekolah di Pulau Jawa

Banyak orang tua menginginkan anaknya bisa kuliah di pulau jawa, di samping banyak perguruan tinggi negeri yang berkualitas juga banyak berdiri tempat-tempat kost yang relative murah dan terjangkau.

Sebelum kita menyekolahkan anak kita di pulau jawa, kita juga perlu hati-hati, apalagi untuk mengirimkan anak gadis kita kuliah di pulau jawa, perlu pengawasan super ketat jangan sampai sesal kemudian tak berguna.

Kisah di bawah ini mungkin bisa menjadi bahan renungan, bahwa menyekolahkan anak di pulau jawa tidak seindah yang kita bayangkan, berikut kisahnya :

Seorang pak haji asal sumatera yang sudah lama berdomisili di jakarta berniat mengirimkan anak gadisnya kuliah di perguruan tinggi di salah satu kota di jawa dengan harapan anaknya menjadi sarjana dan jauh dari pergaulan liar di Jakarta.

Setelah mendaftarkan di perguruan tinggi favorit, pak haji lalu menitipkan anak gadisnya itu ke Ibu kost yang dia percayai, maka sesudah urusannya selesai, pulanglah pak haji tersebut kembali ke Jakarta.

Namun empat bulan kemudian, anak gadis pak haji telpon ke Bapaknya memberitahu bahwa dia hamil 2 bulan. Mendapat telpon dari anak gadisnya maka marahlah Pak Haji dan langsung mendatangi si Ibu Kost.

“Bagaimana kamu…..saya beri tangunggjawab anak gadis saya, kok bisa kejadian kayak begini ? Jawab Ibu Kost : ” Aduh Pak, kulo mboten mangertos, seng kulo ngertos, anak ipun pak haji mandine dhewe, tidur pun dhewe, belajar nang kamar dhewe….” Sebelum Ibu kost menyelesaikan kalimatnya, marahlah Pak Haji sejadi-jadinya !!!

Bagaimana kagak hamil anak saya, mandi di-ewe, tidur di-ewe, sampai belajar aja di-ewe !!!!!, Ibu kost yang mendengar pak haji marah hanya bisa bengong cukup lama, setelah itu baru ibu kost menjelaskan bahwa dhewe itu artinya sendiri he he he pak hajinya aja yang piktor alias pikiran kotor he he he.

Itu lah sedikit kisah tentang seorang anak gadis yang di sekolahkan oleh bapaknya jauh dari pantauan orang tua. Maaf cerita ini hanya humor, intinya di mana pun kita sekolah yang paling penting adalah di samping fungsi pengawasan di perketat juga pendidikan ahlak harus di tanamkan sejak usia dini kepada anak-anak kita, terutama pendidikan agama.

Berita Lainnya : 
Satu Lagi Kader PKS Tertangkap Lihat Situs Porno
Melanggar Rambu Lalu-Lintas Tidak di Hukum
Rahasia Sukses Orang Terkaya di Indonesia
Kenapa Program e-KTP Diganti Lagi
Maskapai Penerbangan Air Mancur
Wanita Penyebab Banjir di Jakarta
Ibukota Jakarta Tidak Jadi Pindah