Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Studi Banding Batal, Oknum DPR Nekat Ke Spanyol

Komisi I DPR akhirnya membatalkan kunjungan kerjanya ke Spanyol, pembatalan ini karena Komisi I DPR ingin fokus terkait dengan penyelesaian RUU Industri Strategis Alat Utama Sistem Persenjataan, padahal sebelumnya keinginan Studi Banding Komisi I DPR ke Spanyol ini mendapat kritikan tajam dari masyarakat, karena di nilai kunjungan kerja ke Spanyol di khawatirkan tidak membawa hasil apa-apa.

Kalau industri pertahanan di Spanyol yang menjadi studi banding, lalu apakah industri pertahanan kita, Alutsista yang kita beli dari luar berkaitan dengan Spanyol, karena memang tidak ada kerja sama yang di lakukan antara Indonesia dengan Spanyol, sehingga patut dipertanyakan ada apa ingin pergi Studi banding ke Spanyol, Ini kan pakai anggaran publik, jadi publik juga berhak tahu.

Akhirnya memang Studi Banding ini dibatalkan, namun walaupun di batalkan ternyata ada salah satu oknum Anggota DPR sebut saja nama samaranya Poniran yang nekat pergi ke Spanyol, kunjungan pribadi ini memang tidak ada kaitannya dengan kegiatan kerja DPR, murni kunjungan ini mempergunakan dana sendiri. Kenapa Poniran ini ngebet banget pengen pergi ke Spanyol, mungkin dia penasaran ingin tahu seperti apa sih Negara Spanyol yang terkenal dengan matador dan cewek-cewek cantiknya yang di istilahkan punya body bak gitar Spanyol.

Cerita punya cerita ternyata sebenarnya kepergian Poniran ini terkait dengan adanya isu, bahwa di Spanyol ada satu restoran yang khusus menjual menu makanan gulai buah zakar banteng, yang konon katanya bisa meningkatkan libido, terdorong oleh rasa penasaran atau memang Poniran itu memang sedikit punya masalah dengan libidonya yang sudah mulai menurun. Akhirnya berangkatlah Poniran ke Spanyol secara diam-diam, berangkat dengan uang pribadinya, syukur deh kalau pakai uang pribadi.

Setibanya di Spanyol, setelah istirahat sebentar di hotel, Poniran langsung menuju ke sebuah restoran terkenal di Madrid atas petunjuk jalan dari pihak recepsionist hotel. hari waktu itu memang sudah sore dan Poniran memang sengaja tidak makan siang di hotel, biar makan gulai buah zakar bantengnya semakin mantap bila dalam keadaan lapar.

Setibanya di Restoran terkenal itu, dia langsung memesan makanan khas Spanyol gulai buah zakar banteng, tapi malang tak bisa ditolak ternyata gulai buah zakar banteng sudah habis, pelayan mengatakan bahwa pesanan sudah diambil oleh tamu yang ada di depan mejanya, jelas dia sangat kecewa, tapi karena lapar terpaksa dia pesan menu hidangan lain.

Akhirnya dengan hati dongkol dia makan tanpa selera sambil melihat tamu didepan mejanya terlihat seseorang sedang menyantap dengan lezatnya makanan gulai buah zakar banteng. Dipanggilnya kembali pelayan restoran, hai pelayan, apa betul itu yang didepan meja saya sedang menyantap gulai buah zakar banteng ? betul tuan, itu adalah gulai buah zakar banteng yang mati dalam pertarungan dengan matador, kalau tuan berminat besok bisa datang lagi tapi pagi-pagi karena banyak yang pesan, maklum tuan masakan gule buah zakar banteng hanya 1 kali dalam sehari, karena pertandingan Banteng dan Matador hanya 1x dalam sehari.

Terdorong oleh keinginan yang sangat kuat, keesokan harinya Anggota DPR datang kembali ke restoran itu pagi-pagi sekali biar tidak kedahuluan oleh pengunjung yang lain, setelah ditunggu akhirnya pesanan pun datang, Poniran langsung menyantapnya dengan lahap, memang sungguh lezat makanan ini gumamnya, tapi ada rasa penasaran dalam hatinya, akhirnya Poniran pun bertanya kepada pelayan ?

Hai pelayan, makanan ini sungguh lezat tidak ada bandingannnya, tapi kok buah zakar yang saya makan hari ini tidak sebesar yang di makan oleh orang kemarin yang saya lihat di depan meja saya ? Pelayan pun menjawab, maaf tuan, tidak selamanya pertarungan Banteng lawan Matador, bantengnya yang mati. Kebetulan hari ini Matadornya yang mati, jadi yang tuan makan itu bukan buah zakar banteng tapi buah zakar si matador. Mendengar itu Kontan Poniran langsung pingsan he he he

Makanya Bapak Poniran yang terhormat, jangan suka bohongin rakyat, itu lah akibatnya, jadikan ini pelajaran berharga buat bapak agar tidak ingkar lagi pada rakyat, masih untung perginya gak rame-rame, wah bisa malu-maluin tuh he he he

Berita Lainnya :