Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Ribuan Ulat Bulu Menyerang Kota Depok

Ribuan Ulat Bulu telah menyerang Kota Depok, Warga Kampung Rawa Sari RT02/06 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung Kota Depok, Ulat Bulu berwarna kecoklatan ini kabarnya berasal dari salah satu pohon milik warga bernama Saimin, kemudian menyerang rumah warga lainnya. selain atap dan dinding bagian luar rumah, ribuan Ulat bulu menjijikan tersebut itu ternyata masuk hingga ke kamar tidur, kamar mandi dan dapur rumah warga.

Bahkan pohon mangga milik Saimin yang berada di depan kini hanya tersisa ranting-ranting saja, sementara daunnya yang awalnya lebat dan rindang kini penuh dihuni ribuan Ulat Bulu, hingga hari ini memasuki minggu keempat dari awal penyebaran Ulat Bulu tersebut sudah menghinggapi 10 - 15 rumah warga setempat, Ulat yang bulunya dapat menimbulkan gatal-gatal ini masih betah tinggal dikampung tersebut.

Meski sudah berlangsung hampir tiga minggu ternyata pihak kelurahan Cipayung Jaya, baru kemaren menerima laporan dari warga hal ini terkait dengan adanya kejadian aneh antara percaya dan tidak percaya, tapi kenyataannya ketika warga ingin segera melaporkan penyebaran Ulat Bulu itu ke kelurahan, namun justru jumlah Ulat Bulunya semakin bertambah banyak ? kok sepertinya Ulat bulu itu tahu jalau mau dilaporkan ke aparat kelurahan ? Kok begitu tahu mau disemprot malah tambah banyak ? Tapi ketika ada salah satu warga yang membacakan surat yasin dan kemudian di percikan air asin dari lautan, jumlah Ulat bulu berjatuhan dan jumlahnya berkurang.

Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Depok tadi siang sudah mengirim petugas pengamat Organisme Pengganggu tanaman dan sudah melakukan tindakan preventif agar Ulat tersebut tidak sampai menjalar kerumah warga lainnya, dikhawatirkan bila tidak ada tindakan yang lebih konkrit dapat menimbulkan wabah penyebaran ke skala yang lebih luas sebagaimana pengalaman pernah terjadi di beberapa daerah.

Saat ini warga setempat mengaku dilanda ketakutan yang sangat luar biasa, terutama saat tidur siang atau malam hari, khawatir di hinggapi oleh Ulat-Ulat Bulu itu, kalau masuk ke lubang kuping kan bahaya, sedangkan gatalnya bukan main bila nempel di kulit, kilah warga setempat.

Tindakan pembasmian Ulat Bulu memang harus segera di lakukan agar penyebarannya tidak meluas, karena Warga Depok pada umumnya pernah trauma terhadap kejadian 31 tahun yang lalu sekitar tahun 1981, ribuan Ulat Bulu pernah menyerang area perkebunan jambu biji dikawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan, mulai dari Tanjung Barat sampai Lenteng Agung, apalagi jarak daerah tersebut dengan Kota Depok sangat dekat.

Mudah-Mudahan Wabah Ulat Bulu yang menyerang Kota Depok, tidak menjadi kisah terulangnya kembali peristiwa 31 tahun yang lalu. " pasti ada hikmah di balik semua itu, hanya ALLAH Yang Maha Tahu.

Berita Lainnya : 
Kota Depok Diserang Ribuan Ulat Bulu