Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Maskapai Penerbangan Air Mancur

Diskusi tentang dunia penerbangan memang sangat menarik, apalagi belum lama ini telah terjadi peristiwa paling memalukan di dunia penerbangan domestik terkait tertangkapnya beberapa pilot di salah satu maskapai penerbangan ketika sedang menggunakan sabu-sabu.

Obrolan panjang ini menambah suasana jadi semakin hangat di warung jamu, tempat biasa kami sering kumpul-kumpul ketika malam hari sambil minum jamu. Warung Jamu tempat kami ngumpul ini berlokasi di jalan utama Margonda Raya Kota Depok.

Tak terasa obrolan demi obrolan kami diskusikan, tiba-tiba dari jauh terlihat sepasang bule sedang menuju dan menghampiri warung jamu tempat kami ngumpul ? terus terang kami kaget dan terkejut, kok tiba-tiba ada bule nyasar ke Kota Depok, padahal kita semua tahu bahwa Kota Depok bukan kota tujuan wisata.

Sepasang Bule kucel dengan ransel dipunggung itu melangkah dengan penuh percaya diri menuju halaman warung jamu. Dalam hati saya timbul penasaran dan sedikit rasa bangga, ternyata jamu tradisional kita sudah dikenal di mancanegara, buktinya sepasang bule kucel itu mau mengunjungi warung jamu di Indonesia khususnya di Kota Depok.

Makin dekat ke warung langkah bule tersebut kelihatan makin ragu ragu, namun tetap saja mendekati kami. Setelah dekat, suasana hening pun buyar setelah salah satu dari bule tersebut bertanya kepada kami dalam bahasa Inggris dengan wajah agak ragu, “Do you have a direct flight to Jogya for tomorrow ?

Mendengar pertanyaan bule seperti itu, gantian kami yang bengong sambil saling berpandangan penuh tanda tanya. Bukannya kami nggak tahu bahasa Inggris lho! Cuma kami heran saja, kenapa ada orang bule nanya ticket pesawat kok di warung jamu.

Karena cukup lama kami saling berpandangan mata karena tanda bingung, sekali lagi si bule bertanya, “Air Mancur is a domestic flight, doesn`t it ?” Astaga, ternyata nama Air Mancur di kiranya nama suatu maskapai penerbangan yang sering menggunakan nama Air itu……he he he, kontan saja kami semua yang mendengar langsung tertawa terbahak-bahak.

Si bule bingung dan bengong, kok kami semua tertawa terbahak-bahak, setelah kami jelaskan tentan Air Mancur, ternyata diluar dugaan kami, si bule pun akhirnya ikut tertawa juga.

Cerita ini apakah satu pertanda, akan lahirnya maskapai penerbangan baru dengan nama “AIR MANCUR“ dan pilotnya tidak lagi menggunakan sabu-sabu tapi justru sebelum terbang pilotnya minum jamu dulu yaitu jamu “AIR MANCUR” siap “MELUNCUR”

Berita Lainnya : 
Satu Lagi Kader PKS Tertangkap Lihat Situs Porno
Melanggar Rambu Lalu-Lintas Tidak di Hukum
Rahasia Sukses Orang Terkaya di Indonesia
Hukuman Liar Bagi Pemerkosa di Penjara
Kenapa Program e-KTP Diganti Lagi
Wanita Penyebab Banjir di Jakarta
Ibukota Jakarta Tidak Jadi Pindah
Hati-Hati Sekolah di Pulau Jawa
Rindu Masuk Penjara
Balonku Ada Lima