Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Di Depan Gedung KPK Ada Hantunya

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berdiri megah di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta memiliki banyak kisah misteri. Gedung delapan lantai yang dibangun pada 2006 ini tidak hanya dihuni oleh karyawannya saja, melainkan oleh 'karyawan' lain dari alam gaib. Seperti dituturkan oleh Juru Bicara KPK Johan Budi saat berbincang dengan wartawan di ruangannya, Jumat (12/11/2010), sejumlah aktivitas atau penampakan dari makhluk gaib sering dirasakan oleh karyawan KPK.

Ada yang tertangkap kamera CCTV. Seperti sosok wanita berambut panjang sedang berjalan," ujar Johan. Selain itu, Johan sendiri pernah mengalami hal yang dipikirnya tidak masuk akal. Saat itu, malam hari ketika dirinya sedang berada di ruangannya di lantai tiga, dia mendengar suara air yang mengucur deras dari kamar mandi. "Seperti ada yang lagi mandi. Tapi nggak ada siapa-siapa karena sudah malam sekali waktu itu," tuturnya.

Mohon perhatian agar cerita ini jangan di kembangkan dulu, perlu penyelidikan lebih jauh mengapa di duga muncul hantu-hantu bergentayangan di depan gedung KPK, khawatir isu ini semakin berkembang dan membuat masyarakat panik dan takut bila datang ke gedung KPK ketika ada urusan pelaporan terhadap dugaan adanya sebuah kasus Korupsi.

Peristiwa ini terjadi seminggu sebelum KPK menetapkan Angelina sebagai tersangka kasus suap Wisma Atlet, waktu itu di depan gedung KPK suasana benar-benar mencekam dan mendirikan bulu roma saya, berikut ini ceritanya.

Waktu itu saya sedang berada di pasar festival, ada acara pertemuan dengan beberapa teman terkait dengan adanya isu akan di tetapkannya Angelina sebagai tersangka oleh KPK, jam tanganku menunjukan pukul 21.45 WIB, tiba-tiba handphoneku berbunyi, di nomor panggilan tidak ada nama hanya terlihat nomor telpon dengan kode 021xxxxxxx, aku sempat ragu, siapa ya yang nelpon, ah, kupikir hanya salah sambung, akhirnya tidak ku jawab telpon tersebut.

Selang tak lama kemudian handphoneku berbunyi lagi, aku lihat nomor pemanggil kok sama dengan yang tadi, karena penasaran akhirnya aku angkat ?, halo….ini agus ya ? benar, ini siapa ya jawabku ? aku merry, ada info nih gus, tentang kasus wisma Atlet, aku lagi didepan gedung KPK, datang dong kemari, ada berita bagus nich ? aku sempat kaget, antara percaya dan tidak percaya, pertama aku memang tidak kenal merry, kedua info dari merry justru membuat aku jadi penasaran, spontan langsung aku jawab, oke dech, jam berapa kita ketemu ? sekarang aja gus, tapi sendirian aja gus, jangan ajak siapa-siapa soalnya ini rahasia, aku lagi di depan gedung KPK jawab merry ? oke, jam sepuluh aku meluncur kesana, tanpa curiga aku iya kan saja ajakan merry untuk ketemu di depan gedung KPK.

Tanpa membuang waktu dan merahasiakan hasil percakapanku dengan merry, aku pamit sama teman-teman dengan alasan mau pulang karena sudah malam. Setelah pamit, aku langsung jalan kaki ke gedung KPK, karena kupikir tanggung kalau naik taksi…..toh jaraknya tidak begitu jauh. Apalagi suasana jalan sudah mulai terasa sepi sehingga lebih nyantai buat aku berjalan kaki ke gedung KPK.

Beberapa menit kemudian sampailah aku di depan gedung KPK, suasana begitu sepi, maklum malam jumat, aku tengok kiri tengok kanan tapi tidak ku lihat seorangpun wanita didepan gedung KPK. Penasaran aku telpon balik lagi si merry, tapi handphonenya tidak diangkat ? wah, ada apa ya, kenapa tidak diangkat, berkali-kali aku telpon tetap tidak diangkat ? wah, sial dech, kayaknya aku lagi di kerjain nich, suasana malam itu memang terasa dingin dan sedikit mencekam, tanpa sadar bulu kuduk berdiri dan tercium aroma bunga melati.

Wah, gak beres, aku harus buru-buru cabut nich ? dan ku lihat jalanan mulai sepi, tak ada satu pun taksi yang lewat, aroma bunga melati semakin santer tercium olehku ? untung tak lama kemudian meluncur sebuah mobil taksi kosong berjalan perlahan-lahan, aku yang memang sedikit penakut langsung saja menyetop taksi tersebut, Waktu itu jam menunjukkan pukul 11.00 malam dan aku langsung duduk di kursi belakang taksi sambil menyebutkan Kota Depok sebagai tujuannya kepada sopir taksi tersebut. Karena sudah kesel serta sedikit takut dan cape langsung aku tertidur di dalam taksi, tapi tidak berapa lama kemudian aku merasakan taksi tersebut berjalan makin lama makin lambat.

Karena merasa ada yang enggak beres, aku sempat terbangun, dan apa yang terjadi sungguh mengerikan Ternyata waktu aku melihat ke depan, sopir taksi tersebut tidak ada, yang ada hanya bangku kosong dan suasana yang sepi karena malam hari, namun taksi tersebut tetap berjalan meskipun lambat sekali, dan secara reflek menjeritlah aku sekuat-kuatnya, namun tiba-tiba….dari balik kaca jendela taksi di mana aku duduk tersebut muncullah kepala si sopir taksi sambil bilang, Mas, tolong mas, jangan tidur saja, ini mobilnya mogok, bantuin dorong donk” aku yang mendengar bapak supir taksi, hanya bisa tersipu malu he he he.

Pengalaman yang benar-benar menegangkan, gara-gara janjian sama merry yang misterius di depan gedung KPK.

Berita Lainnya : 
Humor Anak Depok
Mak Erot di Kantor KPK
Kematian Yang Menakutkan
* Hantu Monas Mulai Kesepian
Robot Ajaib Untuk Angelina Dari KPK
Suasana Jakarta, 20 September 2088
* Hantu Bergentayangan Monas Jadi Sepi
* Hore.....Indonesia Akan Punya Menara Eiffel
Kesombongan KPK, Kejaksaan dan Kepolisian
Waspada Beli Rumah 70 Juta Dari Kemenpera