Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Robot Ajaib Untuk Angie Dari KPK

Perkembangan teknologi pembuatan robot ternyata tidak saja di dominasi oleh negara-negara maju seperti Jepang dan Amerika, anak-anak SMK di Indonesia mulai kreatif untuk mengembangkan teknologi ini, mereka sekarang berlomba-lomba dan tidak mau ketinggalan menciptakan teknologi baru seperti yang sudah dilakukan oleh anak-anak SMK di Surakarta dengan membuat mobil yang di beri nama ESEMKA.

Teknologi pembuatan robot ini, di prakarsai oleh anak-anak SMK di Kota Depok, robot kebanggaan anak-anak SMK ini mempunyai kelebihan lain di banding robot-robot ciptaan Negara-negara maju. robot yang lahir pada Januari 2012 itu bisa menendang bola, bisa menuang minuman bahkan bisa mendeteksi uji kebohongan. Hal itu jadi bukti bahwa robot berkepala bulat ini, kini semakin lentur dan lebih pintar.

Melihat kemampuan robot ini bisa mendeteksi kebohongan, kepala sekolah SMK beserta Ketua Tim Rekayasa Robot berencana menawarkan robot ini kepada Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta. robot yang diberi nama “Robot Esemka” ini, di harapkan bisa membantu tugas aparat penyidik KPK ketika melakukan proses penyidikan kepada tersangka kasus korupsi.

Setelah di lakukan pengujian di kantor KPK, akhirnya KPK berencana memesan 3 jenis robot yang sama kepada kepala sekolah SMK di Depok tersebut. robot itu di hargai sebesar Rp.75 Juta per-unit. Dengan keberadaan robot ini, KPK berencana akan mempergunakannya ketika akan memeriksa kembali Angie selaku tersangka kasus Suap Wisma Atlet di Palembang.

Sebelum robot ini di pergunakan, tiba-tiba setelah jam makan siang, gedung KPK kedatangan tamu seorang anak sekolah yang masih berseragam abu-abu, selidik punya selidik ternyata anak sekolah tersebut berencana ingin menemui ayahnya yang bertugas sebagai salah satu penyidik di kantor KPK ? Anak sekolah tersebut akhirnya diantarkan oleh resepsionist keruangan dimana ayahnya bekerja.

Kamu dari mana, ngapaian kekantor ayah ? tanya si ayah” habis kerja kelompok ayah sama teman-teman” jawab sang anak, namun tiba-tiba *PLAK* Sang robot menampar si anak....Nak, ini adalah robot ciptaan anak SMK yang baru di beli oleh kantor ayah, dia akan menampar siapapun yang berbohong, sekarang katakan dengan jujur, kamu dari mana ? “Maaf ayah, aku habis menonton film !!! Film apa ? “Film Garuda di dadaku ayah, nontonnya di TIM !!!” tapi tiba-tiba *PLAK* sang robot menampar si anak itu lagi ” Ayo katakan dengan jujur film apa ?

Maaf Ayah....saya menonton film porno” mendengar itu marahlah si ayah, perbuatan yang benar-benar memalukan, ayah waktu seumuran kamu gak pernah melakukan hal senakal kamu” *PLAK* tiba-tiba Ayah anak sekolah tersebut di tampar sang robot, Suasana hening untuk beberapa saat di ruangan kantor KPK.

Tiba-tiba pimpinan KPK datang kemudian masuk dan langsung berkata, ”huh, sama aja kelakuannya, apel gak akan jatuh jauh dari pohonnya kan sambil tertawa-tertawa he he he ? ya gimanapun juga dia anak kamu, jadi” *PLAK* sang robot menampar pimpinan KPK sebelum pimpinan KPK sempat menyelesaikan kata-katanya dan semua akhirnya terdiam, benar-benar robot hebat ciptaan anak-anak SMK Kota Depok ini he he he. Berarti nanti kalau robot ini memeriksa Angie wah bakalan seru dong he he he

Maaf kepada pimpinan KPK, cerita ini hanya humor saja, tujuannya hanya untuk lebih memacu kinerja KPK ke depan agar semakin lebih baik dan bisa menjadi contoh yang baik buat aparat penegak hukum lainnya, selamat bertugas pak, Doa kami selalu menyertaimu…Amin.

Berita Lainnya :