Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Pisah Ranjang Dengan Facebook

Tanggal 17 Januari 2012, saya memutuskan untuk menonaktifkan akun facebook atau putus hubungan sementara atau pisah selama-lamanya dengan facebook, dengan alasan pertama adalah ingin memberi pelajaran buat facebook.......memangnya facebook saja yang bisa memblokir kita untuk sementara atau bahkan selamanya, konon katanya kita dianggap telah melanggar kode etik......wah gak adil dong, so pasti......kita pun pasti bisa membalasnya kalau facebook juga tidak mau mendengar aspirasi kita.

Contohnya masih teringat jelas peritiwa munculnya karikatur Nabi Muhammad SAW serta ada sebuah lomba menggambar sketsa Nabi Muhammad SAW di gelar di jejaring sosial facebook dengan judul "Everybody Draw MUHAMMAD Day" tapi facebook pun tetap tidak bergeming mendengar protes keras jutaan umat muslim pengguna facebook, padahal apa yang sudah di lakukan oleh facebook tersebut sudah jelas-jelas melanggar kode etik yang sangat fatal karena menyangkut masalah pelecehan Agama. Kalau facebook bisa dengan suka-suka membuat pelecehan seperti itu, saya pun bisa dengan suka-suka untuk menonaktifkan akun saya di facebook......coba kalau langkah saya ini di ikuti oleh jutaan umat muslim seluruh dunia, wah bisa bangkrut facebook.

Alasan kedua saya menonaktifkan akun facebook adalah biar fokus dulu ngeblog, biar lebih konsentrasi menulis di postingan sekaligus mau mengembangkan minat menulis, sebab kalau masih ada facebook tiap hari selalu ada saja keinginan mau update status terus tinggal nunggu datangnya komentar-komentar atau menyukai statusku begitu pula sebaliknya. terus kalau sudah chatting bisa memakan waktu tiga jam tidak terasa, untungnya saya termasuk orang yang tidak suka main game....wah bisa semakin tersita waktu yang ada ? Faktor game ini lah yang terkadang banyak bermunculan akun-akun palsu yang hanya sekedar ingin mendapatkan Chip ?

Belum lagi masalah privacy dan sebagainya ? Selanjutnya yang paling utama adalah sebagai orang yang lagi senang-senangnya ngeblog, tentunya sebagai seorang blogger.....saya akan merasa malu, kalau faktanya saya lebih sering online sebagai facebooker.

Tidak ada yang sempurna di dunia ini, tidak ada pula sesuatu yang abadi, terima kasih kepada facebook karena telah menghubungkan saya dengan teman-teman, baik teman lama maupun teman baru dan yang terakhir adalah terima kasih karena telah mengijinkan saya menjadi bagian dari facebook selama kurang lebih tiga tahun.

Selamat Tinggal facebook......mungkin saya akan kembali atau mungkin tidak akan pernah menengokmu kembali, atau tepatnya saya ungkapkan adalah......kita pisah ranjang dulu yach, walaupun selama ini kamu sudah buat hatiku berdebar, meradang, merasa di permainkan dan kadang sangat menyenangkan. tapi saya tetap senang kepada facebook namun dengan catatan......facebook pun harus bisa merubah tampilannya agar tidak menimbulkan kebencian para pengguna facebook dan kalau facebook tidak merubah tampilannya so pasti........pisah ranjang ini akan berbuntut kepada perceraian,

Jujur saja saya sampaikan kepada facebook agar tidak geer dan menjadi pertimbangan untuk dapat memperbaiki diri, bahwa sumbangan facebook pada traffic kunjungan di blog yang berasal dari facebook hanya sekitar 3%, masih jauh dari prosentase kunjungan langsung dari pencarian google, atau bila kita mau bisa juga gabung ke lintas.me dalam rangka lebih meningkatkan traffic pengunjung di blog kita, lagi pula yang mengunjungi blog ini melalui facebook orangnya pasti itu-itu saja. dan sekedar info buat facebook bahwa jumlah teman saya di facebook hanya 2800 orang tapi yang mengunjungi blog saya hampir mendekati 18000 orang pengunjung.

Sebagai kenang-kenangan dan penghargaan kepada facebook saya tetap menampilkan halaman facebook di sebelah kiri dan kanan blog saya, semoga postingan ini menjadi pelajaran berharga buat saya dan facebook dan semoga pula orang-orang pengurus facebook bisa baca postingan ini.

Akhir kata.....saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada teman-teman di facebook dan terucap terima kasih bagi yang sudah menerima saya sebagai teman, mohon maaf bagi yang telah saya acuhkan, saya diamkan atau pun saya provokasi dengan status saya yang fantastis atau kadang sedikit lebay serta narsis. dan bagi teman-teman yang masih berkeinginan untuk berinteraksi dengan saya bisa mengunjungi blog saya di agussutondomediacenter.blogspot.com.

Salam persahabatan untuk teman-teman facebooker semoga kita bisa bertemu kembali.

Berita Lainnya :