Pemasaran Politik dan Pemasaran Digital

Instansi Terkorup Di Singapura

Monopoli korupsi bukan hanya milik Negara Indonesia saja, Negara tetangga kita Singapura yang terkenal Disiplin, Tegas dan tidak pandang bulu memberantas korupsi ternyata tidak seperti yang kita bayangkan. Di Negara tersebut ternyata ada satu Instansi Korup yang sekarang sedang hangat menjadi pembicaraan masyarakat di sana karena terlibat Praktek Korupsi.

Terbongkarnya Praktek Korupsi di salah satu Instansi Pemerintah di Singapura berawal dari Kunjungan Perdana Menteri Singapura ke Indonesia, Perdana Menteri datang ke Indonesia, Dia mengeritik bahwa Pejabat di Indonesia memang Pejabat Negara yang Korup.

Pernyataan Perdana Menteri Singapura ini membuat Anggota DPR berang dan marah besar, Anggota DPR meminta agar Perdana Menteri Singapura meralat kembali ucapannya. tetapi Perdana Menteri Singapura melalui juru bicara Kedutaan Besar Singapura di Jakarta tetap tidak memberi jawaban yang memuaskan bagi Anggota DPR yang protes keras tersebut.

Akhirnya dalam satu kesempatan, Anggota DPR melakukan kunjungan kerja ke Singapura ingin membalasnya dan menunjukan bahwa di Singapura juga ada Pejabat Instansi yang Korup. Maka ketika rombongan Anggota DPR tiba di Singapura, Mereka berfoto bersama di depan Instansi yang mereka duga telah melakukan tindakan Korupsi dan hasil foto itu kelak akan diberikan kepada Perdana Menteri Singapura.

Setelah Kunjungan Kerja berakhir, Anggota DPR mengirim surat kepada Perdana Menteri Singapura, yang mana dalam surat tersebut di lampiri juga Foto Instansi Korup hasil kunjungan kerja Anggota DPR ke Singapura, ini lah isi surat tersebut : Yang Mulia......Perdana Menteri Singapura, Ternyata foto Instansi di belakang rombongan Anggota DPR ini adalah Instansi Terkorup di Negara anda.

Setelah membaca isi surat dari DPR itu.......Perdana Menteri Singapura hanya bisa tersenyum, Karena Instansi dalam Foto itu adalah Kantor Kedutaan Besar Indonesia di Singapura.

Cerita di atas tadi hanya ilustrasi fiktif dan guyonan dari sebuah Kasus Korupsi Dana Perbaikan Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura tahun 2003 - 2004 yang diduga merugikan negara 8.4 Milyar Rupiah. Mantan Bendaharawan Kedutaan Indonesia di Singapura E.Rizal diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Dia menjadi Saksi......tersangka mantan Sekjen Departemen Luar Negeri Sujadnan Parnohadiningrat, dalam Kasus ini Duta Besar Indonesia untuk Singapura M.Slamet Hidayat sudah di tangkap oleh KPK dan di vonis selama tiga tahun penjara.

Berita Lainnya :
Uang Admin 100 Ribu Dijamin Terekomendasi
Contoh Pejabat Anti Korupsi
Soal Ujian Nasional Bocor